4 Kelebihan Hp Samsung yang Jarang Diketahui Orang

4 Kelebihan Hp Samsung yang Jarang Diketahui Orang

kelebihan HP Samsung yang tidak diketahui banyak orang-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Samsung ternyata sudah menjadi  brand elektronik yang juga mengeluarkan beragam macam perangkat lainnya seperti flash  disk, TV, monitor, mesin cuci, laptop, kulkas, AC, vacuum vleaner, dan masih banyak lagi.

Adanyalini produk yang  diverse inilah yang mengantarkan Samsung beda dari produk lainnya.

Berdiri sejak tahun1938, Samsung tentu  sudah berpengalaman jauh lebih lama dalam menghadirkan produk yang diinginkan konsumen apabila dibandingkan dengan para pesaingnya di industri yang sama.

3. Chipset HP Samsung Buatan Sendiri

Merk elektronik asal Korea Selatan ini memproduksi chipset mereka sendiri yang dinamakan dengan Exynos. Samsung memang sesekali diketahui telah menggunakan chipset dari Qualcomm pada sebagian ponsel mid-range.

Tetapi, itu pun bisa dibilang cukup jarang. Sedangkan pada seri  Galaxy S, setiap tahun selalu menghadirkan dua varian chipset yang berbeda berdasarkan wilayah pemasarannya.

Umumnya, seri  Galaxy S tersedia dalam varian Exynos untuk wilayah Asia, Eropa, dan Timur Tengah.

Sedangkan, varian Snapdragon tersedia untuk wilayah Amerika Serikat. Pengecualian untuk Galaxy S22 series di tahun 2022 yang menyediakan varian Snapdragon untuk pasar Indonesia.

Memproduksi chipset sendiri memiliki benefit-nya tersendiri. Salah satunya adalah  Samsung tidak perlu membayar pajak penggunaan Snapdragon yang cukup mahal, sehingga mereka dapat menekan production cost untuk setiap posnel yang gunakan Exynos.

BACA JUGA:5 Perbandingan Handphone Oppo dan Samsung

4. Branding HP Samsung Kuat

Seperti yang  Anda ketahui bahwa Samsung telah memiliki branding  yang baik di  wilayah pasar global dan Indonesia.

Adapun hal pertama yang membuat nama  Samsung selalu diingat  yakni luxury branding.  Nama ini selalu  diingat sebagai produk  yang berkualitas, mewah, dan tidak malu-maluin pada  saat dibawa kemanapun.

Diketahui,  samsung selalumerilisproduk flagship setiap tahuannya yakni seri Samsung Glaaxy S. Setiap perilisan produk barunya, Samsung selalu berhasil mencuri perhatian khalayak, sehingga kerap menempel  di benak orang-orang bahwa Samsung merupakan brand ponsel mahal.

Branding merek  Samsung juga makin diperkuat melalui  marketing yang solid, fitur inovaif, dan memiliki desain bodi yang membuatnya  unik dibandingkan dengan bran lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: