4 Dampak Jika Galbay di Shoppee Paylater

4 Dampak Jika Galbay di Shoppee Paylater

4 Dampak Jika Galbay di Shoppee Paylater--

3.Dibebani Denda Keterlambatan

Risiko gagal bayar (galbay) Shopee Paylater tidak hanya berarti harus membayar bunga yang tinggi, tetapi juga ada denda keterlambatan yang harus ditanggung. Denda ini biasanya sekitar 5% dari jumlah yang tertunggak setiap bulannya.

Suku bunga yang dikenakan juga bisa mencapai 2,95% per bulan dari jumlah pinjaman. Jika Anda mengalami galbay dan tidak segera melunasi utang, ini tentu akan menyulitkan proses pelunasan utang lebih lanjut. Oleh karena itu, penting untuk memahami dan mengelola kewajiban keuangan dengan baik agar dapat menghindari dampak finansial yang merugikan dari keadaan galbay di layanan pinjaman online ini.

 

4.Didatangi Debt Collector (DC) ke Rumah

Umumnya, jika nasabah terlambat atau tidak membayar, mereka dapat dihubungi oleh debt collector lapangan. Pertanyaannya, kapan debt collector akan mengunjungi rumah nasabah yang gagal bayar?

Debt collector lapangan dari Shopee Paylater biasanya mulai mengunjungi nasabah yang mengalami galbay dalam rentang waktu 2 hingga 3 bulan setelah jatuh tempo. Namun, belum pasti kapan tepatnya kunjungan tersebut terjadi.

BACA JUGA:5 Tips agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak di Ponsel

Debt collector yang menagih utang dari Shopee dapat saja datang setelah 4 atau 5 bulan dari jatuh tempo. Untuk kepastian lebih lanjut, disarankan untuk langsung menghubungi penyelenggara layanan pinjaman online jika menghadapi situasi gagal bayar.

Empat dampak Jika Mengalami Gagal Bayar (Galbay) di Shopee Paylater dapat berdampak signifikan pada keuangan Anda. Penting untuk memahami konsekuensi dari kondisi ini agar dapat mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mengelola pinjaman online.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: