3 Cara Aman Hapus Data Pinjol Ilegal, Mudah dan Efektif untuk Hindari Teror

3 Cara Aman Hapus Data Pinjol Ilegal, Mudah dan Efektif untuk Hindari Teror

cara aman hapus data pinjol ilegal--

DISWAY JATENG - Cara aman hapus data pinjol ilegal bisa Anda lakukan untuk menghindari berbagai risiko merugikan. Pasalnya pinjaman ilegal bisa melakukan penyalahgunaan atau pencurian data pribadi.

Penggunaan pinjol ilegal jika tidak digunakan dengan bijak, bisa beresiko merugikan. Cara aman hapus data pinjol ilegal merupakan solusi terbaik jika Anda saat ini terlanjur menggunakan platfrom pinjaman ilegal.

Cara aman hapus data pinjol ilegal bisa mengamankan informasi pribadi Anda. Dengan ini data dan privasi Anda dijamin aman dan nggak bakalan tersebar.

BACA JUGA: 6 Cara Efektif Menghentikan Pinjol Sebar Data Pribadi agar Data Tetap Aman dan Tidak Disalahgunakan

Artikel ini sudah merangkum beberapa cara aman hapus data pinjol ilegal yang dijamin worth it untuk dicoba. Berikut beberapa cara efektif yang bisa dicoba.

Cara aman hapus data pinjol ilegal

1. Hapus Data di Aplikasi Pinjol

Cara aman hapus data pinjol ilegal bisa Anda lakukan dengan menghapus data yang ada di aplikasi tersebut. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  • Buka pengaturan handphone
  • Pilih aplikasi dan pemberitahuan
  • Pilih aplikasi pinjol ilegal yang kalian gunakan
  • Hapus Data dan Cache.

Karena sebelumnya kamu telah menggunakan aplikasi pinjol, maka secara otomatis data kamu akan tersimpan di aplikasi tersebut. Data yang tersimpan bisa berupa kontak telepon, lokasi, penyimpanan, galeri, riwayat panggilan, dan lain-lain.

BACA JUGA: Pinjol Ilegal Sebar Data Pribadi Jika Terlanjur Galbay? Begini 5 Solusi yang Aman dan Efektif

Untuk hapus data tersebut di aplikasi, langkah efektif yang harus dilakukan adalah menghapus aplikasi pinjol. Dengan ini, nasabah bisa aman dari pelcakan atau penyadapan.

2. Reset Handphone

Untuk menghindari penyadapan dari pihak pinjol ilegal, sebaiknya reset handphone ke pengaturan awal atau setelan pabrik. Cara ini paling aman karena peretas tidak akan bisa meretas informasi apapun dari handphone kalian.

3. Nonaktifkan Semua Media Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: