Rahasia Membuat Kartu Kredit untuk Mahasiswa

Rahasia Membuat Kartu Kredit untuk Mahasiswa

Cara mengajukan kartu kredit untuk mahasiswa-Hipwee-

DISWAYJATENG – Kartu kredit untuk mahasiswa juga sangat banyak digunakan di era sekarang. Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan kartu kredit untuk bertransaksi. Beragamnya fitur dan keunggulan yang ditawarkan membuat kartu kredit semakin digemari.

Kartu kredit untuk mahasiswa tentu sangat dibutuhkan. Apalagi syarat-syarat yang hanya bisa dipenuhi oleh orang-orang tertentu untuk mendapatkan kartu kredit, seperti memiliki pekerjaan tetap, memiliki slip gaji atau KTP, kini tidak lagi sesulit dulu.

Sebagai pelajar dan mahasiswa, Kamu dapat memiliki kartu kredit sendiri tanpa bergantung pada teman atau orang tua. Sekalipun Kamu tidak memiliki pekerjaan tetap, kartu kredit untuk mahasiswa bisa kamu gunakan denga naman.

Kartu kredit untuk mahasiswa ini bisa kamu ajukan dengan beragam cara. Berikut cara mengajukan kartu kredit untuk mahasiswa:

BACA JUGA:Berikut 5 Cara Menghitung Bunga Pinjol dan Apa Saja Faktor Penentu Bunga Pinjol

1. Ajukan aplikasi kartu kredit di stand atau gerai bank di mal

Bank sering kali diiklankan di toko atau supermarket dan kamu dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajukan kartu kredit. Terutama bank yang mempunyai program khusus seperti pembelian barang di tempat dan penawaran lainnya.

Untuk mempermudah prosesnya, pilihlah bank tempat kamu membuka rekening karena bank tersebut memiliki akses yang mudah terhadap pendapatan dari tabungan kamu.

Pilih kartu kredit khusus dengan biaya tahunan rendah mulai dari $150.000 per tahun untuk pemegang kartu kredit baru, dan ada pula yang gratis.

Pastikan Anda memiliki tabungan dan simpanan yang cukup sehingga bank semakin percaya pada Anda dan bersedia memberikan fasilitas kartu kredit untuk kamu. Jika Akun kamu bereputasi baik, Anda harus menyerahkan fotokopi KTP Anda dan mengisi formular.

BACA JUGA:Solusi Hindari Galbay Pinjol, Lunasi Utang Dijamin Lebih Mudah

2. Gunakan bantuan teman yang bekerja sebagai sales kartu kredit

Jangan ragu untuk mengajukan aplikasi kartu kredit melalui sales kartu kredit. Jika Kamu kenal dengan mereka, proses aplikasi bisa lebih cepat. Biasanya, di pusat perbelanjaan atau tempat strategis, bank selalu menempatkan sales untuk menawarkan produk kartu kredit. Manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan kartu kredit untuk mahasiswa.

3. Menggunakan sistem jaminan dengan mengendapkan uang di rekening bank penerbit kartu kredit

Jika Kamu tidak memenuhi persyaratan penghasilan atau perputaran saldo, Kamu bisa menggunakan sistem jaminan.

Berikut rinciannya:

  1. Siapkan sejumlah uang tambahan sebesar 12 persen dari limit kartu kredit yang diinginkan.
  2. Misalnya, untuk limit minimum 3 juta, siapkan dana 3,6 juta sebagai jaminan.
  3. Setelah kartu kredit digunakan selama beberapa waktu, uang jaminan akan dicairkan.

4. Manfaatkan promo MGM (Member Get Member) dari bank

Program MGM adalah reward yang diberikan oleh bank kepada nasabah dengan sejarah penggunaan kartu kredit yang baik untuk mereferensikan orang lain. Kamu bisa menggunakan fasilitas MGM dari keluarga atau teman.

  1. Cari tahu bank mana yang memiliki fasilitas MGM dan pastikan keluarga atau teman memiliki kartu kredit dari bank tersebut.
  2. Bank akan melacak rekam jejak keuangan Kamu sebelum menyetujui aplikasi.
  3. Jika rekam jejak keuangan Kamu baik, peluang untuk mendapatkan kartu kredit akan lebih besar.

BACA JUGA:4 Trik Agar Pinjol Cepat Disetujui

5. Ajukan kartu tambahan jika Kamu tidak memenuhi syarat sebagai pemilik kartu kredit utama

Cara untuk membuat kartu kredit untuk mahasiswa yang terakhir adalah menambahkan kartu tambahan di kartu kredit utama. Pemegang kartu kredit sering kali memiliki akses ke kartu tambahan atau kartu “tambahan”. Manfaatkan opsi ini dengan anggota keluarga yang sudah memiliki kartu kredit.

Untuk meminta kartu tambahan atas nama Anda, mintalah izin kepada keluarga atau teman untuk menggunakan kartu kredit.

Fasilitas Kartu Tambahan sama dengan kartu kredit.Jika keluarga atau teman Anda tidak memiliki fasilitas kartu kredit, silakan ajukan permohonan kepada Anda. Persetujuanpermohonan simultan (kartu utama + kartu tambahan) mudah jika orang yang mengajukan permohonan kartu utama memenuhi semua persyaratan bank.

Sebelum menggunakan kartu kredit, perlu diingat bahwa kartu kredit adalah 'alat pembayaran', bukan 'alat utang'. Ini berarti menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembayaran sementara dan melunasinya sebelum tanggal jatuh tempo.

Itulah cara yang bisa kamu coba untuk mendapatkan kartu kredit untuk mahasiswa(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: