Spesifikasi Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, Apa Bedanya ?

Spesifikasi Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, Apa Bedanya ?

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Google resmi merilis Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Keduanya membawa kamera yang ditingkatkan, layar yang lebih cerah, dan chip Tensor G3 yang lebih kuat. Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro memiliki fitur yang menarik sehingga membuat para konsumen tertarik.

Salah satu HP Android yang dikenal canggih dan memiliki fitur lengkap adalah HP Google Pixel. HP keluaran resmi dari Google ini pertama kali diluncurkan pada 2016. HP Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro ini banyak diminati karena diklaim sebagai salah satu merek ponsel pintar terbaik saat ini.

Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro memang membuat dunia menggema, dengan kelebihan pada kamera 50MP ditambah lensa Ultrawide 12 MP menambah nuansa menawan bagi setiap penggunanya. Dengan begitu kamu bisa memotret dengan keadaan di kondisi cahaya rendah.

Nah, Disini kami akan mengulas berbagai rekomendasi HP Google Pixel terbaik. Kami pun menyajikan sejumlah spek yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih HP Google Pixel yang bagus. 

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Cek Kelebihan Kekurangan HP Google Pixel Terbaru Juni 2024, Yang Mendunia

Berikut Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro dengan spesifikasinya :

1. Kamera

Pixel 8 dan Pixel 8 Pro memiliki sistem kamera yang dijanjikan dapat menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi, serta alat editing yang canggih. Kamera pada Pixel 8 Pro telah ditingkatkan. Kamera utama 50 MP dapat mengambil foto dan video lebih baik di kondisi cahaya rendah.

Lensa ultrawide 48 MP dapat melakukan fokus makro lebih baik, lensa telefoto 48 MP dapat menangkap cahaya 56% lebih banyak dan mengambil foto 10x dengan kualitas optik. Kamera depan-nya 10 MP memiliki autofokus untuk selfie terbaik.

Untuk Pixel 8 memiliki kamera utama yang sama dengan Pixel 8 Pro, ditambah dengan lensa ultrawide 12 MP yang dapat melakukan fokus makro. Kamera selfienya juga berukuran 10 MP. Aplikasi kamera-nya memiliki antarmuka yang intuitif dan baru, yang memungkinkan pengguna dengan cepat menemukan dan mengambil konten di mode foto dan video favorit. 

Khusus Pixel 8 Pro mendapatkan akses ke Pro Controls, yang memberikan pengguna kontrol kreatif lebih banyak atas kamera Pixel dengan pengaturan seperti kecepatan rana, ISO, dan lain-lain. Ada banyak fitur baru yang diberikan. Best Take yang dapat membantu pengguna mendapatkan foto grup terbaik meskipun ada orang yang tidak melihat ke kamera.

Magic Editor di Google Photos hadirkan pengalaman pengeditan eksperimental baru menggunakan AI generatif untuk membantu pengguna menyelaraskan foto dengan esensi momen yang ingin diambil. Pengguna dapat mengubah posisi dan mengubah ukuran subjek atau menggunakan preset untuk membuat latar belakang menonjol semuanya hanya dengan beberapa ketukan.

Lalu ada Audio Magic Eraser memungkinkan kamu mengurangi suara yang mengganggu di video, seperti angin menderu atau suara bising orang. Kemampuan audio komputasional pertama ini menggunakan model pembelajaran mesin canggih untuk mengurutkan suara ke dalam lapisan berbeda sehingga pengguna dapat mengontrol levelnya.

Spesial untuk Pixel 8 Pro diberikan Zoom Enhance. Fitur ini menggunakan AI generatif untuk mengambil langkah perbaikan guna meningkatkan kualitas foto dan celah antar piksel saat memotong gambar.

Selain itu ada Video Boost yang memanfaatkan kemampuan Tensor G3 dan kecanggihan pusat data Google yang menggunakan model fotografi komputasional di cloud untuk mewujudkan video HDR+. Selain itu ada Night Sight Video untuk pertama kalinya di Pixel.

BACA JUGA:Google Pixel 7A 5G, Pilihan Cerdas untuk Mereka yang Ingin Smartphone Menarik

2. Desain dan Layar

Desain Pixel 8 dan Pixel 8 Pro masih mengadopsi dari sebelumnya. Pixel 8 memiliki ukuran yang lebih kecil dari Pixel 7 dengan pinggiran yang melengkung sehingga makin nyaman di tangan.

Layar HP ini disebut Actua Display karena menghadirkan tingkat kecerahan 2.000 nits. Angka ini meningkat 42% dari pendahulunya, sehingga tampilannya lebih jernih dan terang meski di bawah terik Matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: