Begini 4 Tips Lunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Jika Terlanjur Galbay

Begini 4 Tips Lunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Jika Terlanjur Galbay

Trik dan tips lunasi utang tanpa bayar utang--

BACA JUGA:Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Ilegal, Ampuh untuk Hindari DC Sebar Data

Jika berhasil disetujui, nasabah dapat mendapatkan keringanan berupa pengurangan biaya bunga atau pinjaman agar lebih sesuai dengan kemampuanmu. Selain itu, Anda bisa menunda pembayaran sementara dan bisa fokus untuk mencari pendapatan tambahan untuk melunasi utang.

3. Adanya Pelanggaran

Apabila Anda menemukan beberapa pelanggaran dari pinjol yang menyalahi aturan, maka segera laporkan ke pihak resmi seperti OJK. Salah satu contoh pelanggaran yaitu melibatkan DC lapangan yang meneror, menyebarkan data pribadi atau sejenisnya.

Dengan ini, laporkan segera ke pihak OJK, Satgas Waspada Investasi OJK, atau kepolisian terdekat. Apabila laporanmu diterima, maka kamu bisa bebas dari jeratan pembayaran utang pinjol.

4. Kontrol Anggaran Keuangan untuk Menyelesaikan Utang

Langkah terakhir untuk bebas dari jeratan utang tanpa bayar yaitu mengatur keuangan. Hitung pendapatan untuk membayar tagihan pinjol dengan teliti, dengan ini kamu bisa keluar dari jeratan pinjol.

Umumnya, alasan terjerat utang karena menggunakan layanan pinjol ilegal. Layanan tersebut jelas tidak memiliki izin usaha dari pihak berwenang seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Apabila kamu terjerat utang pinjol ilegal, kamu bisa bebas dari pembayaran utang dengan syarat melaporkan ke OJK. Lapor ke pihak berwenang seperti OJK, Satgas Waspada Investasi OJK, atau kepolisian terdekat.

Apabila laporanmu terbukti benar dan pihak pinjol dinyatakan ilegal, maka utangmu akan dihapuskan. Cara ini dapat kamu lakukan jika menggunakan pinjol ilegal.

Demikian informasi tentang tips lunasi utang pinjol tanpa bayar yang aman dan efektif untuk hindari berbagai kerugian. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: