10 Tips Menghemat Baterai Hp dengan Mudah

10 Tips Menghemat Baterai Hp dengan Mudah

menghemat baterai hp--

DISWAY JATENG - Memiliki smartphone dengan daya baterai yang awet tentunya sangat diidam-idamkan semua orang, namun kini anda tak perlu khawatir karena kami akan memberitahu tips menghemat baterai hp.

Pasalnya daya baterai smartphone cepat habis bisa dikarenakan beberapa sebab, pasalnya ada beberapa tips menghemat baterai hp yang dapat anda lakukan ketika sedang berada di outdoor dan tidak membawa charger.

Tips menghemat baterai hp ini cukup mudah dilakukan dan sangat efektif jika dilakukan dengan tepat, cocok untuk anda yang memiliki smartphone dengan daya baterai yang boros.

Nah berikut ini akan kami beritahu berbagai tips menghemat baterai hp dengan mudah, simak terus ulasannya dibawah ini.

BACA JUGA:8 Tips Menghemat Baterai Hp Android

 

1. Nonaktifkan Notifikasi yang Tidak Diperlukan

Notifikasi dari berbagai aplikasi dapat mengganggu fokus dan menghabiskan daya. Nonaktifkan notifikasi dari aplikasi yang tidak penting untuk menghemat daya baterai.

2. Gunakan Wi-Fi dan Matikan Data Seluler

Data seluler lebih boros baterai dibandingkan Wi-Fi. Gunakan Wi-Fi whenever possible to save battery power.

3. Update Sistem Operasi dan Aplikasi

Update sistem operasi dan aplikasi secara berkala dapat membantu mengoptimalkan performa smartphone dan meningkatkan efisiensi penggunaan baterai.

4. Gunakan Charger Original

Gunakan charger original yang sesuai dengan spesifikasi smartphone anda untuk menjaga kesehatan baterai. Hindari menggunakan charger yang tidak kompatibel atau charger KW karena dapat merusak baterai dan memperpendek usianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: