Dinas Porapar Kabupaten Tegal Berangkatkan 61 Atlet, Bidik Medali di 5 Cabang Olahraga

Dinas Porapar Kabupaten Tegal Berangkatkan 61 Atlet, Bidik Medali di 5 Cabang Olahraga

OPTIMIS - Kontigen Kabupaten Tegal dilepas di halaman Dinas Porapar untuk terjun dalam Popda Jawa Tengah di Semarang.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Dinas Porapar Kabupaten Tegal memberangkatkan 61 atlet di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda)  Jawa Tengah yang  digelar 20 hingga 27  Juni 2024. Kontingen  Kabupaten Tegal ambil bagian di 14 cabang olahraga dan didampingi 19 pelatih.

Kepala Dinas  Porapar Kabupaten Tegal Ahmad Uwes Qoroni melalui Kabid Olahrgara Putri Dewi Fitrah Ayu Lintang menyebut, kontingen dari Kabupaten Tegal ambil bagian di 14 cabang olahraga dari 35  yang dipertandingkan. 

"Peluang untuk meraih medali  ada di yudo, taekwondo,  pencak silat, bola  voli, tenis lapangan dan kempo," ujarnya, Jumat (21/6/2024).

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Monev Percepatan Rehab RTLH

Pemberangkatan atlet dibagi menjadi II tahap.  Untuk tahap I  yang akan berlaga di tanggal 20  hingga 23 Juni 2024,  diberangkatkan 56 atlet dan official. Tahap II yang akan bertanding tanggal 24 hingga 27 Juni 2024, akan diberangkatkan 28 atlet bersama official. 

Pihaknya berharap perhelatan tahun ini mampu mendongkrak posisi Kabupaten Tegal dari tahun sebelumnya. Tahun lalu terpuruk di posisi 33 dari 35 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Tengah.  

BACA JUGA:SD Negeri Tegalsari 12 Kota Tegal Gelar Penglepasan Siswa Kelas VI

"Tahun lalu kita hanya mampu mengemas 6 keping medali perak dan perunggu dari karate, silat dan judo," ungkapnya. 

Diharapkan, dengan kesiapan yang lebih matang  dari masing-masing cabang olahraga. Terutama yang unggulan dapat menoreh prestasi terbaiknya di Popda Jawa Tengah tahun ini. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: