Jangan Panik, Begini 5 Tips Jitu Hadapi DC Akulaku yang Datang ke Rumah

Jangan Panik, Begini 5 Tips Jitu Hadapi DC Akulaku yang Datang ke Rumah

tips hadapi dc akulaku yang datang ke rumah --foto youtobe

Ini yang paling umum diresahkan nasabah pinjol yaitu tingginya bunga pinjaman. Belum lagi jika telah melakukan pembayaran cicilan, sehingga masih dikenai denda yang nominalnya juga tak jarang semakin memberatkan.

Untuk itu, mintalah keringanan atas denda dan bunga, jika memang kalian baru bisa membayar pinjaman pokok maka sebaiknya sampaikan terus terang. Besar kemungkinan keringanan tersebut akan dikabulkan mengingat Akulaku merupakan perusahaan fintech yang resmi.

4. Minta Toleransi Pembayaran

Tujuan DC mendatangi rumah yaitu untuk menanyakan perihal pembayaran utang nasabah. Namun jika belum memiliki uang saat itu juga, mintalah toleransi agar dapat sekadar menunda selagi masih usaha mencari dana.

Jangan segan menyampaikan keberatan, jika memang belum memiliki uang maka sebaiknya sampaikan apa adanya agar alasan kalian bisa dimaklumi.

Akulaku merupakan perusahaan pemberi pinjaman resmi yang diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga cara kerja DC seharusnya juga terbilang normal dan manusiawi. Jadi jangan takut bicara sesuai fakta jika kalian belum memiliki uang untuk dibayarkan kepada aplikasi melalui perantara DC tersebut.

BACA JUGA:5 DC Lapangan Pinjol Ilegal yang Bisa Datang Kerumah, Hati-Hati Bisa Memberikan Resiko Buruk!

5. Cari Pinjaman ke Orang Terdekat

Untuk yang satu ini bisa digunakan saat kondisi benar-benar darurat saja. Pasalnya meminjam uang kepada pihak lain untuk membayar utang di aplikasi Akulaku sama saja menggali lobang baru untuk sekadar menutup yang lama.

Akan tetapi, tidak ada salahnya jika memang kalian memiliki kerabat, saudara, atau anggota keluarga yang bisa direpoti sejenak untuk membantu memberikan apa yang diminta DC.

Dengan demikian beberapa informasi mengenai tips hadapi DC Akulaku yang datang ke rumah yang bisa kalian lakukan untuk meringankan beban pikiran dari teror dan ancaman didatangi DC lapangan Akulaku. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: