Adakan Kurban Sistem Arisan dan Mandiri di Kabupaten Pemalang

Adakan Kurban Sistem Arisan dan Mandiri di Kabupaten Pemalang

KURBAN - Panitia sedang memotong daging kurban yang sudah disembelih untuk dibagikan ke masyarakat.Foto:Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kurban Hari Raya Idul Adha di Dukuh Jambesewu, Desa Rembul, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. gmGrafiknya mengalami kenaikan. kurban di sana dilakukan dengan sistem arisan ataupun mandiri

Sekretaris Desa Rembul Tasir mengati, Idul Adha tahun ini jumlah hewan kurban lebih banyak dan terbagi dalam beberapa tempat penyembelihan. Panitia kurban menggunakan seragam untuk membedakan antara panitia dan warga umum atau asing. 

"Kurban ini ada yang sistem arisan, ada juga yang mandiri bahkan grafiknya naik dibandingkan sebelumnya," ujar Tasir.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tegal Desak Perbaikan Jalan Kalikangung-Pangkah

Hewan kurban adalah kambing. Panitia kurban dibentuk satu minggu sebelum pelaksanaan kurban. Jumlahnya 20 orang dan memakai seragam, dengan tujuan agar tidak bercampur dengan yang bukan panitia. 

"Jumlah hewan kurban Alhamdulillah meningkat. Oembagian merata ke semua warga, semoga bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya. 

BACA JUGA:Fraksi Desa DPRD Kabupaten Tegal Berikan Pandangan Umum Terhadap 2 Raperda

Hewan kurban yang disembelih langsung dibagikan oleh panitia kurban ke semua warga masyarakat, yang sebelumnya telah mendapatkan kartu untuk pengambilan daging kurban. Mereka mengambil langsung ke tempat pengambilan, yang sudah di bagi sesuai yang tertera di kartu. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: