Simak Perbandingan HP Infinix Hot 40 Pro Vs Infinix Note 30, Spek Menjanjikan

Simak Perbandingan HP Infinix Hot 40 Pro Vs Infinix Note 30, Spek Menjanjikan

Infinix Hot 40 Pro Vs Infinix Note 30 -Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Infinix menjadi salah satu brand ternama yang juga meramaikan pasar smartphone Indonesia. Melalui usaha inovasi yang terbilang cukup menarik. Berbagai produk smartphone Infinix Hot 40 Pro Vs Infinix Note 30 yang muncul dengan spesifikasi yang canggih, tetapi bisa didapatkan dengan harga yang ramah di kantong.

Seperti yang disinggung sebelumnya, Infinix Hot 40 Pro Vs Infinix Note 30 ini memiliki tampilan yang mirip. Meski begitu, kedua seri HP Infinix ini memiliki spesifikasi yang berbeda pula dan cukup jelas jika diperhatikan lebih detail. 

HP Infinix Hot 40 Pro Vs Infinix Note 30 ini memiliki perbandingan yang tidak terlalu jauh. Meski begitu, kedua seri ini sama-sama ditenagai dari MediaTek, yaitu Helio G99 dengan fabrikasi 6 nm, sedangkan untuk GPU-nya juga menggunakan Mali-G57 MC2.

Ulasan ini akan membahas tentang perbandingan HP Infinix Hot 40 Pro Vs Infinix Note 30 yang wajib kamu ketahui dengan spesifikasi kualitas yang dihadirkan.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA: Infinix Hot 40i, Hp Gaming Rp1 Jutaan dengan Performa Gahar

 

Sertifikasi Peringkat IP

Perbedaan pertama yang perlu kamu ketahui pada HP Infinix Hot 40 Pro dan Infinix Note 30 ini yaitu ada pada ketahanan tubuh yang dimiliki. Mungkin bagi beberapa orang, perlindungan dan proteksi HP sangat diperhatikan, karena kegunaannya yang multifungsi dan bisa diandalkan untuk dimana saja.

Infinix Note 30 bekerja dengan chipset Helio G99, salah satu chipset kelas menengah yang paling populer setahun terakhir. Dukungan RAM 8GB dan memori internal 256GB dipastikan mampu mengolah banyak data game anda. Tersedia juga fitur tambahan RAM 8GB pada HP ini

Sayangnya, untuk seri Infinix Hot 40 Pro ini belum dilengkapi dengan sertifikasi IP rating sama sekali dan kaca proteksi layar. Sementara itu, untuk seri Infinix Note 30 ini sudah memiliki perlindungan IP53, dengan begitu perangkat kamu tahan terhadap debu dan cipratan air.

Meski begitu, seri Note 30 ini juga sama-sama belum dilengkapi dengan proteksi jenis lainnya, termasuk pada layar. Untuk baterai memiliki detail yang sedikit berbeda, Infinix Hot 40 Pro baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat 33W. Sedangkan Infinix Note 30 Baterai yang digunakan berkapasitas 5.000 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat 45W.

Tampilan dan Desain Bodi

Selain perlindungan bodi, kedua seri HP Infinix ini juga memiliki perbedaan pada tampilan dan desain serta desain bodi yang dimiliki. Meski tampilannya depan dan belakang tidak berbeda jauh, nyatanya seri Infinix Hot 40 Pro disebut memiliki desain standar, karena bagian modul kamera seri ini mirip dengan HP dari merek lain.

BACA JUGA: Infinix Smart Series, Pilihan untuk Pemula

Selain itu, yang membedakan juga Infinix Hot 40 Pro ini menggunakan penutup belakang dengan finishing matte. Tentu aja, hal ini cukup menguntungkan karena seri ini jadi tidak terasa licin saat digenggam serta tidak mudah kotor jika kamu menggunakannya tanpa casing. Meski begitu, finishing matte ini tidak diikuti pada bagian rangka pada HP dan menggunakan bahan glossy.

Sementara itu, untuk seri Infinix Note 30 ini bisa dikatakan hadir dengan desain yang menawan. Pasalnya, seri ini menggunakan lapisan kaca dan finishing satin, yang membuat tampilannya berkilau saat terkena cahaya. Menariknya, pada bagian belakang perangkat inipun dilengkapi dengan desain yang tahan terhadap kotoran debu atau bekas sidik jari.

Kualitas Layar dan Fitur Magic Ring

Perbandingan selanjutnya yang juga bisa dilihat dari kedua HP ini yaitu kualitas layar dan fitur Magic Ring yang disematkan pada layarnya. Untuk urusan layar, menggunakan panel LCD IPS berukuran 6,78 inci yang sudah mampu menampilkan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz. Baterai yang digunakan berkapasitas 5.000 mAh dan sudah mendukung pengisian daya cepat 45W. 

Meski kedua seri Infinix ini sama-sama menggunakan layar yang luas dan resolusi yang sama, yaitu Full HD+, ternyata HP Infinix Note 30 ini memiliki tingkat kecerahan yang lebih unggul, yakni 580 nits, sedangkan Infinix Hot 40 Pro berada di angka 500 nit.

Bukan cuma itu, mengingat HP Infinix Hot 40 Pro ini termasuk seri terbaru, maka ia sudah dilengkapi dengan fitur Magic Ring pada bagian kamera depannya. Memang setelah ditelusuri, fitur Magic Ring ini nggak secanggih yang ada di Dynamic Island, namun kamu sudah bisa melihat notifikasi secara mudah, seperti untuk pengisian daya dan face unlock.

BACA JUGA: Infinix GT 20 Pro, Smartphone Gaming Terjangkau yang Tak Tertandingi

Harga Infinix Hot 40 Pro Vs Infinix Note 30

Dari segi perbandingan, memang Infinix Hot 40 Pro dan Infinix Note 30 ini tidak jauh berbeda. Meski begitu, harga yang ditawarkan bisa aja Infinix Note 30 jadi lebih terjangkau, sebab harganya yang dibanderol Rp1.9 jutaan. Sementara itu, untuk seri Infinix Hot 40 Pro ini hadir dengan harga Rp2.1 juta.

Demikian ulasan mengenai perbandingan HP Infinix Hot 40 Pro Vs Infinix Note 30, yang bisa dijadikan referensi kamu saat hendak mendengarkan. Semoga bermanfaat.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: