Penyebab dan Cara Mengatasi Spinjam dan Spaylater Ditolak

Penyebab dan Cara Mengatasi Spinjam dan Spaylater Ditolak

Cara mengatasi spinjam dan spaylater ditolak-gridframe-

DISWAYJATENG - Spinjam, yang dikelola oleh PT Lentera Dana Nusantara, serta PT Commerce Finance sebagai pemilik layanan Spaylater, harus memastikan bahwa calon pengguna memiliki skor kredit yang baik.

Pengajuan pinjaman melalui shopee ini banyak yang mengalami kendala. Biasanya mulai dari pengajuan ditolak atau limit tidak bisa dicairkan. Untuk itu, nasabah perlu mengetahui cara mengatasi Spinjam dan Spaylater ditolak

Sebetulnya banyak penyebab dan cara mengatasi Spinjam dan Spaylater yang ditolak. Mungkin sebab utamanya karena riwayat kredit buruk.

Jika kamu mengalami hal serupa, yakni penolakan dari pihak shopee. Pahami lebih dulu penyebab dan cara mengatasi Spinjam dan Spaylater ditolak.

Untuk teman-teman yang ingin mengetahui alasan pengajuan SPinjam maupun Shopee Paylater ditolak, berikut adalah beberapa faktor penting yang sangat mempengaruhi penilaian kredit Anda:

BACA JUGA:Berikut ini 6 Tips Mengatur Gaji Magang Mahasiswa Agar Selalu Cukup

1. Status Kredibilitas SLIK OJK

Hampir semua pinjaman online lebih mengutamakan skor kredit yang tercatat di SLIK OJK. Informasi ini dianggap akurat dan lengkap, karena mencakup seluruh data riwayat pengguna yang dicatat oleh OJK.

Jika skor kredit SLIK OJK Anda bagus, kemungkinan besar pengajuan akan disetujui. Sebaliknya, jika skor kredit buruk, besar kemungkinan pengajuan Spaylater maupun Spinjam akan ditolak.

Hal ini bisa menjadi penyebab pengajuanmu ditolak. Maka, cara mengatasi Spinjam dan Spaylater ditolak adalah dengan memastikan Anda membayar tagihan di platform pinjol, paylater, kredit barang, atau pinjaman bank sebelum jatuh tempo untuk memperbaiki skor kredit Anda.

BACA JUGA:Berikut ini 7 Tips Memilih Reksa Dana yang Tepat untuk Tujuan Investasimu

2. Data Perilaku di Shopee

Jika Anda adalah pengguna baru atau pengguna lama yang jarang bertransaksi di Shopee, hal ini bisa menjadi alasan pengajuan Anda ditolak. Data perilaku Anda akan dinilai berdasarkan riwayat pembelian, penjualan, dan penggunaan fitur lainnya di Shopee.

Cara mengatasi Spinjam dan Spaylater ditolak yang lain dengan meningkatkan aktivitas Anda di Shopee, seperti belanja, membeli token listrik, pulsa, dan sebagainya. Semakin sering Anda menggunakan aplikasi ini, semakin baik penilaian data perilaku Anda.

3. Data Rekening Bank

Pengalaman menunjukkan bahwa penggunaan rekening bank yang sering digunakan untuk transaksi, seperti menerima gaji, dapat mempermudah proses persetujuan pinjaman. Sebaliknya, penggunaan rekening bank yang jarang digunakan dapat menyebabkan penolakan. Hal ini bisa diatasi jika kamu menggunakan rekening utama yang sering Anda gunakan untuk transaksi.

BACA JUGA:Ikuti 4 Langkah Cara Mengajukan Klaim Asuransi Jiwa, Simak Inilah Manfaatnya

4. Masalah Informasi Data Pribadi

Informasi pribadi yang kurang lengkap atau tidak sesuai, seperti alamat rumah yang tidak cocok dengan KTP, NIK KTP, atau foto KTP yang buram, dapat menghambat proses penilaian kredit.

Cara mengatasi Spinjam dan Spaylater ditolak dengan memastikan informasi data pribadi Anda lengkap dan benar. Jika terdapat masalah, biasanya pihak analisis kredit akan meminta Anda untuk memperbaikinya.

5. Kontak Darurat

Kontak darurat harus diisi dengan benar, mencantumkan nama dan nomor orang yang memiliki hubungan erat dengan Anda. Kesalahan dalam mengisi data ini dapat mengurangi skor kredit. Kamu bisa mengatasinya dengan memeriksa kembali nomor kontak darurat dan pastikan data tersebut benar.

6. Daerah Zona

Pendapat pribadi ini menyebutkan bahwa wilayah dengan tingkat kemacetan tinggi atau zona merah, yang memiliki banyak nasabah bermasalah, dapat mempengaruhi peluang persetujuan calon peminjam.

Kapan Bisa Mengajukan Pinjaman Lagi?

Jika pengajuan Spaylater dan Spinjam Anda ditolak hari ini, Anda dapat mengajukan ulang setelah 30 hari. Gunakan waktu tersebut untuk menerapkan tips dan solusi di atas agar pengajuan berikutnya dapat disetujui.

Kesimpulan

SPinjam dan Spaylater merupakan layanan kredit yang sangat populer saat ini. Jika pengajuan Anda ditolak, jangan khawatir. Terapkan tips yang telah diberikan, dan ajukan ulang setelah 30 hari.

Nah begitulah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi Spinjam dan Spaylater ditolak(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: