Cara Melunasi Shopee Pinjam dengan Cepat

Cara Melunasi Shopee Pinjam dengan Cepat

cara melunasi shopee pinjam --foto youtobe

DISWAY JATENG - Cara melunasi Shopee Pinjam (SPinjam) menjadi solusi yang tepat buat kalian agar terhindar dari galbay alias gagal bayar secara terus menerus yang mengakibatkan kerugian dikemudian hari. 

Shopee memiliki program Shopee Pinjam dimana penggunanya bisa mengajukan pinjaman uang tunai secara online. Jika dana sudah mencukupi, tentu kalian berkeinginan untuk segera melunasi SPinjam. Maka dari itu, ketahui cara melunasi SPinjam atau Shopee Pinjam dengan mudah supaya meringankan beban tagihan kalian. 

Pengguna SPinjam bisa melunasi tagihannya sekaligus tanpa dikenakan biaya apa pun. Untuk cara melunasi Shopee Pinjam juga tidak jauh berbeda saat hendak melakukan pembayaran tiap bulannya.

Lantas, bagaimana cara melunasi Shopee Pinjam (SPinjam)? Dibawah ini ada beberapa langkah yang bisa kalian coba dan terapkan agar tidak ada lagi tagihan. 

BACA JUGA:Besaran Bunga SPinjam Shopee yang Perlu Diketahui Pengguna, Syarat dan Proses Aktivasi SPinjam untuk Penjual

Cara Melunasi Shopee Pinjam (SPinjam) 

  • Buka aplikasi Shopee pada ponsel.
  • Pastikan tidak ada gangguan pada koneksi internet.
  • Pilih menu Saya dengan ikon orang yang terletak di bawah pojok kanan.
  • Pilih menu SPinjam atau Shopee Pinjam.
  • Pada layar akan tampil daftar tagihan lengkap dengan jadwal dan jumlah pembayaran. Klik menu Bayar.
  • Scroll sampai ke bawah pada halaman detail tagihan, selanjutnya ketuk Pelunasan Penuh.
  • Pilih metode pembayaran yang kalian inginkan, bisa melalui Shopee Pay atau transfer bank. Jika memilih cara transfer bank, klik Rekening bank. Pastikan saldo Shopee Pay atau rekening Bank telah mencukupi untuk melakukan pelunasan.
  • Sebelum melakukan konfirmasi, cek dulu semua total tagihan. Jika sudah benar tinggal klik Bayar untuk melanjutkan transaksi.
  • Ikuti petunjuk pembayaran selanjutnya sesuai metode pelunasan yang kalian pilih. Nanti akan menerima notifikasi dari Shopee untuk mengetahui status pengiriman.
  • Jika dilihat besarannya, Shopee Pinjam termasuk layanan pinjol dengan bunga yang lebih kecil dibanding penyedia lain. Mereka mengenakan bunga mulai 1,95% per bulan. Meski pada prakteknya bunga murah ini hanya dikenakan untuk pengguna lama (pengguna baru dikenakan bunga hingga 5% per bulan), namun secara sistem bunga kecil itu ada di SPinjam.

BACA JUGA:Cara Mengaktifkan Spinjam di Shopee, Pinjam Uang Jadi Lebih Mudah dan Cepat

Tiga Alasan Melunasi SPinjam Tanpa Bunga 

Cara melunasi Shopee Pinjam tanpa bunga apakah bisa? Jawaban cepatnya adalah, “Tidak”. Shopee Pinjam tidak bisa dilunasi tanpa bunga karena sedari awal layanan ini mensyaratkan pengembalian berikut bunganya. Berikut beberapa alasan yang membuat pelunasan tanpa bunga sulit dilakukan :

1. Tersedia Opsi Restrukturisasi

Menyiasati kondisi tersebut Shopee menyediakan restrukturisasi pinjaman bagi pengguna yang membutuhkan. Shopee memberikan keringanan dalam bentuk tenor yang lebih lama atau nominal cicilan yang menjadi lebih kecil.

Silahkan membayar lebih lama asal tetap dengan bunga, begitu kira-kira konsepnya. Restrukturisasi pinjaman ini dapat pengguna ajukan dengan cara menghubungi CS Shopee baik melalui Live Chat di aplikasi maupun telpon langsung.

2. Terikat Surat Perjanjian Pinjaman

Semua transaksi pinjaman yang terjadi di SPinjam tercatat dan terikat oleh Surat Perjanjian Pinjaman. Surat perjanjian menjelaskan hubungan antara peminjam dan pemberi pinjaman serta segala perkara diantaranya. Termuat disana nama peminjam, alamat, besar pinjaman, nominal cicilan, tanggal jatuh tempo, denda keterlambatan hingga penyelesaian jika terjadi sengketa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: