Idul Adha, Momen Menebarkan Kebaikan

Idul Adha, Momen Menebarkan Kebaikan

SERAHKAN - Penyerahan bingkisan bertepatan dengan Idul Adha.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -Hari Raya Idul Adha bagi umat muslim di seluruh dunia. Merupakan momentum menebarkan kebaikan dan meraih hikmah serta rida Allah SWT.

Tidak ketinggalan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Tegal yang menjadikan Hari Raya Idul Adha tahun 2024. Sebagai momentum meningkatkan ketakwaan dan kepedulian sosial masyarakat.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal Walidi mengingatkan, ibadah kurban merupakan perintah Allah langsung, ibadah yg sangat disenangi Allah. “Memiliki pahala yang luar biasa, bahkan Rasulullah SAW menyebutkan setiap bulu hewan kurban mendapat satu kebaikan,” ujarnya. 

BACA JUGA:Lukisan Kelapa Ijo dalam Syukuran ke-76 Ahmad Tohari, Novelis Ronggeng Banyumas

DPD LDII Kabupaten Tegal melaksanakan penyembelihan sebanyak 61 ekor sapi dan 62 ekor kambing tersebar di 14 PC  yang ada di wilayah Kabupaten Tegal. Tahun ini mengalami peningkatan dari tahun Kemarin. Pola pembagian daging kurban menggunakan sistem pembagian secara langsung. 

"Kabupaten Tegal dapat melaksanakan ibadah kurban dan dapat berbagi dengan sesama sebagai wujud ketakwaan dan kepedulian sosial,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Awasi Pemilu, Bawaslu Kota Tegal Gandeng Perempuan Hebat

Terkait keamanan dan sahnya ternak kurban, ia mengungkapkan, hewan yang akan disembelih terlebih dahulu diperiksa oleh tim kesehatan dari dinas dan dinyatakan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: