Disporapar Kabupaten Tegal Dongkrak Kunjungan Wisatawan di 2 Obyek Wisata

Disporapar Kabupaten Tegal Dongkrak Kunjungan Wisatawan di 2 Obyek Wisata

EDUKASI - Kepala Dinas Porapar melakukan edukasi kepada pelaku usaha di Purwahamba Indah.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI -  Upaya mendongkrak angka kunjungan wisatawan  di 2 obyek wisata. Yakni Purin dan Cacaban terus dilakukan Dinas Porapar Kabupaten Tegal. Langkah ini ditempuh untuk lebih mengenalkan 2 destinasi wisata tersebut, agar lebih dikenal luas  wisatawan nusantara, selain  obyek wisata Guci.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menyatakan, untuk menuju ke arah tersebut. Perlu terobosan pemasaran yang lebih massif lagi melalui media digital dan media sosial. 

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Berencana Lakukan Revisi Perbup PSU

"Kami juga  berbenah lagi dengan mengubah pola pikir serta prilaku pelaku usaha di 2 obyek wisata tersebut. Sekaligus memberi semangat kepada mereka," ujarnya, Jumat  (14/6/2024).

Langkah tersebut diambil untuk meningkatkan kualitas  pelayanan kepada pengunjung  agar lebih baik lagi. Di sinilah pentingnya peningkatan kualitas pelayanan kepada pengunjung, termasuk kebersihan MCK. Serta ketersediaan kuliner  yang aman dan tempat yang nyaman. 

Uwes mengaku upaya kerja sama dengan akademisi dalam hal ini STIE Syariah Putra Bangsa juga dilakukan.

BACA JUGA:Sinergi Pasang Tiang Jembatan Gantung di Kabupaten Tegal

Melalui lembaga pengabdian masyarakat kampus tersebut, nantinya akan melakukan pendampingan kepada paguyuban pedagang di 2 obyek wisata tersebut.

"Termasuk pendampingan kepada pemerintah desa dalam rangka mengurangi angka pengangguran  dan angka kemiskinan," ungkapnya. 

Pihaknya berharap ke depan ada tambahan pendapatan bagi masyarakat di 2 desa tersebut.  yang muaranya  menurunkan angka kemiskinan melalui sektor pariwisata. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: