7 Tips Memilih Pinjol Terpercaya dan Aman

7 Tips Memilih Pinjol Terpercaya dan Aman

tips memilih pinjol terpercaya --foto zona surabaya raya

DISWAY JATENG - Pinjol alias pinjaman online begitu banyak diminati oleh masyarakat karena memiliki mekanisme yang mudah dan proses persetujuan yang singkat. Tips memilih pinjol terpercaya sangatlah penting agar tidak salah memilih platform pinjol. 

Banyaknya platform pinjol, pasti akan membuat kalian bingung memilih pinjaman online yang aman dan terpercaya. Dengan mengetahui tips memilih pinjol terpercaya ini menjadi acuan saat kalian meminjam uang. 

Ditengah kondisi ekonomi yang sulit, banyak masyarakat yang terpaksa meminjam uang di aplikasi pinjol untuk mengatasi masalah finansial. Tips memilih pinjol terpercaya menjadi solusi yang tepat buat kalian saat mau mengajukan pinjaman agar tidak terjebak ke pinjol ilegal

Lantas, bagaimana tips memilih pinjol terpercaya? Dibawah ini ada beberapa langkah cerdas yang bisa kalian coba dan terapkan agar tidak salah memilih pinjol yang belum resmi. 

BACA JUGA:Tips Memilih Pinjol yang Aman dan Terpercaya, Ikuti 10 Langkah Berikut untuk Menghindari Pinjol Ilegal

Tips Memilih Pinjaman Online Terpercaya

1. Pinjol Memiliki Aplikasi dan Web Resmi

Salah satu ciri-ciri dari penyelenggara pinjol yang telah mengantongi izin dari OJK yaitu memiliki aplikasi dan website resmi. Aplikasi pinjol bisa ditemukan dengan mudah melalui toko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store di smartphone.

Website sendiri berfungsi sebagai media penawaran produk layanan dan memberikan informasi lengkap terkait Pinjol. Di website resmi penyelenggara, calon nasabah bisa membaca informasi mengenai produk-produk layanan finansial yang ditawarkan.

2. Bukan Untuk Hal Konsumtif

Apakah karena hak kebutuhan atau hanya ingin memenuhi gairah konsumtif semata. Jika digunakan sebagai hal-hal produktif yang bisa memberikan keuntungan lebih besar, maka bisa mempertimbangkan untuk melakukan pinjaman.

Namun, apabila kalian mengambil pinjaman hanya untuk hal-hal konsumtif, sebaiknya hindari pemakaian uang dari pinjol. Karena nantinya justru akan membebani keuangan kalian.

3. Membaca Detail Persyaratan

Tips memilih pinjol terpercaya berikutnya yaitu usahakan untuk membaca secara menyeluruh persyaratan atau informasi terkait hak dan kewajiban dari kedua belah pihak. Ini meminimalisir adanya ketidakpahaman dari sistem yang sudah disepakati bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: