Cabang Dinas Wilayah XI Tegal Buka Posko PPDB

Cabang Dinas Wilayah XI Tegal Buka Posko PPDB

MONITORING - Kepala Cabang Dinas Wilayah XI Tegal Indri Astuti sedang melakukan monitoring.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG,TEGAL - Cabang Dinas Wilayah XI TEGAL membuka posko Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Untuk membantu orang tua dan wali murid jika mengalami kesulitan dalam pembuatan akun. Untuk mendaftarkan calon peserta didik yang akan masuk ke jenjang SMA dan SMK negeri. Selain itu, permasalahan dan kesulitan selama PPDB akan dibantu.

"Kami akan membantu  apabila orang tua dan wali murid mengalami kesulitan. Bahkan kita sudah membentuk tim PPDB," kata Kepala Cabang Dinas Wilayah XI Tegal Indri.

BACA JUGA:Ada Monolog Anjing, Tuan dan Pecundang di Kampung Seni Tegal

Untuk Posko ada desk informasi tentang alur PPDB, semuanya sudah lengkap. Sehingga keluhan masyarakat tentang PPDB akan dibantu. Termasuk kesulitan dalam pembuatan akun dan lainya, selain Cabdin sekolah juga akan membantu.

"Tim PPDB ada dari staf dan Telkom akan membantu dalam pembuatan akun," ujarnya.

BACA JUGA:Poltek Harber Tegal Beri Edukasi Masyarakat

Selain itu, untuk zonasi khusus diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mempunyai sekolah negeri. Seperti wilayah Kecamatan Tegal Selatan yang mendapatkan zonasi khusus di SMA Negeri 3 Kota Tegal sebanyak 12 persen.

"Calon peserta didik dari wilayah Tegal Selatan mendapatkan zonasi khusus di SMA Negeri 12 Kota Tegal sebanyak 12 persen. Di luar itu bisa mendaftar di semua  sekolah negeri dengan mengunakan jalur Prestasi, Afirmasi dan PTO," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: