Perbedaan iPhone 14 dan 15, Apa Saja Itu?

Perbedaan iPhone 14 dan 15, Apa Saja Itu?

Perbedaan iPhone 14 Vs iPhone 15-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG -  IPhone adalah merek ponsel cerdas yang sangat populer di Indonesia, di pasarkan oleh Apple Inc. Setiap tahunnya, Apple selalu memperkenalkan produk terbarunya khususnya perbedaan iPhone 14 Vs iPhone 15 yang memiliki peningkatan daripada versi sebelumnya.

Perbedaan iPhone 14 Vs iPhone 15 ini sangat digemari konsumen karena perangkat ini menjanjikan banyak keunggulan dan peningkatan dibandingkan iPhone yang sebelumnya. Selain itu, harga kedua ponsel pintar termutakhir keluaran perusahaan Apple tersebut tidak terlalu jauh.

Perbedaan iPhone 14 Vs iPhone 15 memiliki kesamaan yang kerap membingungkan calon pembeli, karena kesamaan pada aspek spesifikasi. Meskipun sama-sama menggunakan jenis layar Super Retina XDR OLED, tapi iPhone 14 dan 15 memiliki perbedaan resolusi dan tingkat kecerahannya. 

Nah, disini akan membahas mengenai perbedaan iPhone 14 Vs iPhone 15 yang wajib anda ketahui. Yuk simak ulasan adan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Iphone Turun Harga, Buruan Sikat Sebelum Kehabisan

Berikut ini perbedaan iPhone 14 Vs iPhone 15 diantaranya:

1. Desain Rangka Titanium vs Rangka Baja

iPhone 15 dikabarkan akan mengadopsi arsitektur desain rangka titanium, bukan baja, dari Apple Watch Ultra. Dibandingkan dengan seri iPhone 14 yang berbingkai baja, bingkai titanium dinilai tampak kurang mengkilap meski lebih kokoh.

2. Layar

Tampilan depan dan belakang iPhone 15 akan lebih halus dan lebih tipis daripada pendahulunya. Selain itu, iPhone 15 menawarkan ukuran layar yang lebih besar yaitu 6,7 inci.

Di sisi lain, iPhone 14 memiliki ukuran layar sebesar 6,1 inci. Layar ProMotion OLED yang lebih besar dan berkualitas lebih tinggi dengan kecepatan refresh 120 Hz akan tersedia pada seri iPhone 15. Perlindungan Ceramic Shield yang lebih kuat dan bezel yang sangat tipis juga mendukung tema desain minimalis ponsel baru tersebut.

BACA JUGA:Lebih Dekat dengan Kamera iPhone 15 Pro

3. Prosesor 

Berbeda dengan prosesor A15 Bionic yang terdapat pada iPhone 14 dan A16 pada iPhone 14 Pro. iPhone 15 akan mengadopsi Chip A17 Bionic terbaru, yang dibuat khusus oleh Apple.

CPU ini memiliki inti prosesor yang disempurnakan dan dibuat dengan menggunakan teknologi litografi 3 nm yang lebih efektif. Seri ini akan tersedia dengan kapasitas penyimpanan mulai dari 128GB hingga 512GB, dan bahkan 1TB untuk model yang paling besar.

4. Baterai yang Unggul

Kabarnya kapasitas baterai yang ada di iPhone 15 mencapai 3.877 mAh. Selain itu, iPhone 15 Plus memiliki baterai 4.912 mAh dan iPhone 15 Pro memiliki baterai berkapasitas 3.650 mAh. Berbeda dengan terdahulunya, iPhone 14 yang sebelumnya hanya memiliki baterai sebesar 3.279 mAh.

BACA JUGA:Daftar iPhone yang Tidak Dapat Update IOS 18, Bisa Jadi Salah Satunya Milik Anda

5. Harga 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: