Daftar iPhone yang Tidak Dapat Update IOS 18, Bisa Jadi Salah Satunya Milik Anda

Daftar iPhone yang Tidak Dapat Update IOS 18, Bisa Jadi Salah Satunya Milik Anda

ios 18 memiliki banyak keunggulan terbaru yang akan datang setalah ios 17.5.0--

DISWAY JATENG- Sejauh ini, iOS 18 masih belum diluncurkan, tetapi kita bisa meramalkan beberapa fitur dan pembaruan yang mungkin akan ada di sistem operasi terbaru ini. Banyak pengguna Apple menantikan kemungkinan perbaikan kecil, peningkatan keamanan, dan pembaruan antarmuka pengguna yang lebih intuitif dalam setiap pembaruan iOS baru. 

Namun, iOS 18 juga dapat menghadirkan inovasi besar yang mengubah cara kita menggunakan perangkat Apple. Bisa jadi kita melihat integrasi yang lebih erat antara perangkat Apple, atau bahkan pengembangan lebih lanjut dalam bidang kecerdasan buatan dan pengenalan suara.

Apple selalu berusaha untuk membuat iOS menjadi sistem operasi yang lebih efisien, aman, dan menarik bagi penggunanya. Jadi kita bisa berharap untuk melihat lebih banyak fitur yang mengesankan dalam iOS 18. 

Penting untuk diingat bahwa ramalan ini hanya spekulasi dan masih harus kita tunggu konfirmasi resmi dari Apple.

BACA JUGA: Tips dan Trik Mengoptimalkan Kinerja iPhone Anda, Simak Panduannya!

Namun, dengan sejarah inovasi yang kuat dari perusahaan tersebut, tidak diragukan lagi bahwa iOS baru akan menjadi pembaruan yang ditunggu-tunggu oleh jutaan pengguna iPhone dan iPad di seluruh dunia. 

Pembaruan iOS baru juga dipastikan akan hadir pada iPhone terbaru. Berikut ponsel yang menerima update iOS 18:

  • iPhone 6 dan iPhone 6 Plus
  • iPhone 6s dan iPhone 6s Plus
  • iPhone SE (generasi pertama)
  • iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
  • iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

iOS 18 akan diluncurkan pada konferensi pengembang Apple WWDC 2024, yang digelar mulai 10 hingga 14 Juni 2024 mendatang. Sejauh ini Apple belum memberikan bocoran fitur apa saja yang bakal hadir di iOS 18 nantinya.

BACA JUGA: 10 Fitur Tersembunyi iPhone yang Perlu Anda Ketahui, Jangan Sampai Kelewat!

Prediksi fitur-fitur baru di iOS 18

Namun beberapa kabar terkait fitur terbaru sudah muncul, bahkan jauh sebelum iOS 18 diluncurkan. Berikut beberapa fitur yang mungkin akan ada di iOS 18:

1. RCS

Rich Communicatuon Services atau RCS akan membuat pengguna iPhone lebih mudah memulai pesan grup dengan pengguna Android, mengirim foto dan video dengan kualitas tinggi, hingga berbagi lokasi.

Namun Apple masih tidak membuka akses Android untuk semua fiturnya seperti memoji, stiker, dan kemampuan edit atau membatalkan pesan yang terkirim hanya untuk pengguna iMessage saja.

BACA JUGA: Daftar Harga IPhone Dibawah 10 juta Yang Menjadi Primadona Di Indonesia Saat ini

2. AI

Isu yang beredar, AI akan masuk dalam iOS 18. Kabar ini menyusul ucapan CEO Tim Cook yang mengatakan pihaknya akan berbicara lebih banyak soal teknologi tersebut pada 2024.

Apple kemungkinan akan punya banyak tamabhan fitur, seperti peringkasan dan pelengkap otomatis, pembuat daftar putar untuk Apple Music, perombakan Siri dengan fokus pada AI, dan penyelesaian kode pada versi baru Xcode.

3. Chatbot AI Pihak Ketiga

Apple tengah berbicara dengan OpenAI, Google, serta Baidu menghadirkan chatbot mereka ke iPhone. Kemungkinan iPhone akan didukung chatbot dari pihak ketiga tersebut.

Ini dilakukan agar Apple bisa lebih hemat serta mendapatkan lebih banyak pendapatan. Chatbot pihak ketiga juga akan membuat Apple tidak khawatir disalahkan soal etika dan privasi.

BACA JUGA: Maksimalkan Penyimpanan iPhone Tanpa Menghapus Data Penting

4. Personalisasi Home Screen

iOS 18 juga akan merombak penampilan Home Screen. Laporan Mark Gurman dari Bloomberg menyebutkan akan ada tata letak ikon aplikasi yang bisa diatur pengguna.

5. Aplikasi Freeform

MacRumors mengatakan Apple mempersiapkan pembaruan pada aplikasi Freeform. Salah satu fitur bernama Freeform Scenes, untuk membantu navigasi seperti memilih, mengedit, dan mengolaborasikan satu adegan.

Selain itu, User Interface Freeform Scenes akan diletakkan di dekat zoom control. Nantinya akan ada sandwich bar baru, dan akan menampilkan ikon panah untuk navigasi.

6. Rebrand Apple ID

Apple ID kemungkinan akan hadir dengan nama baru yakni Apple Account. Perusahaan diketahui memang tengah mempertimbangkan opsi ini dan kemungkinan rebrand bisa terjadi pada peluncuran iOS 18.

BACA JUGA: Baru Pertama Kali Menggunakan iPhone? Berikut Panduan untuk Pemula

7. Emoji Baru

Sejumlah emoji baru juga akan hadir pada iOS baru nantinya. Namun kembali belum diketahui simbol apa yang ditambahkan

Demikian yang dapat disway jateng sampaikan mengenai ios 18. semoga membantu anda untuk mengetahui perkembangannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: