6 Tips Jitu agar Kontak Tidak Disadap Pinjol Ilegal

6 Tips Jitu agar Kontak Tidak Disadap Pinjol Ilegal

tips agar kontak tidak disadap pinjol ilegal --foto investbro

DISWAY JATENG - Berikut ada beberapa tips agar kontak tidak disadap pinjol ilegal yang bisa kalian coba, cara ini bisa kalian gunakan untuk mengantisipasi supaya handphone tidak disadap oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sekarang banyak serangan yang terjadi terhadap handphone pengguna pinjol yang membuat nasabah resah. Karena itu, sebagai nasabah kalian harus mengetahui tips agar kontak tidak disadap pinjol ilegal yang akan merugikan kalian dikemudian hari. 

Beberapa pinjol ilegal sering melakukan cara yang merugikan nasabah, salah satunya yaitu menghubungi kontak darurat nasabah untuk menagih utang. Tips agar kontak tidak disadap pinjol ilegal menjadi solusi yang tepat buat kalian supaya data kontak tetap aman dan tidak disalahgunakan. 

Pada artikel kali ini, Disway Jateng telah merangkum dari berbagai sumber mengenai tips agar kontak tidak disadap pinjol ilegal yang bisa kalian lakukan. Ketahui cara ini agar handphone kalian tidak disadap dan terhindar dari masalah besar lainnya. 

BACA JUGA:Cara Hapus Data Kontak dari Pinjol agar Tidak Diteror DC

Berikut Tips agar Kontak Tidak Disadap Pinjol Ilegal 

1. Bedakan Pinjol Resmi dan Tidak Resmi

Pinjol legal atau resmi terdaftar di OJK dan dalam pengawasan lembaga OJK, sehingga perlindungan konsumen sangat diperhatikan. Mereka memberikan informasi mengenai bunga dan denda sesuai dengan ketentuan. Selain itu, pinjol legal memiliki alamat kantor yang jelas, disurvei OJK dan dapat mudah ditemukan melalui penelusuran di Google.

Berbanding terbalik pada pinjol ilegal yang tidak memiliki regulator khusus yang bertugas mengawasi. Mereka memberikan bunga yang besar serta tidak transparan. Lokasi pinjol ilegal tidak jelas dan ditutupi.

2. Cermati Syarat dan Ketentuan

Tips agar kontak tidak disadap pinjol ilegal harus kalian cermati syarat dan ketentuannya terlebih dahulu. Kalian perlu membaca dan memahami persyaratan dan ketentuan yang diajukan dengan teliti.

Kalian tentu tergiur dengan persyaratan yang mudah, tetapi kalian perlu memahami ketentuan yang diajukan oleh pihak pinjol. Jika ada ketentuan yang tidak lumrah atau berlebihan, ada baiknya kalian mengurungkan niat untuk mengambil pinjol tersebut.

BACA JUGA:7 Langkah f agar Pinjol Tidak Bisa Akses Kontak Handphone

3. Jangan Berikan Akses ke Aplikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: