Disdukcapil Kota Tegal Jemput Bola Pelayanan Adminduk di Keramaian

Disdukcapil Kota Tegal Jemput Bola Pelayanan Adminduk di Keramaian

JEMPUT BOLA - Kepala Disdukcapil Kota Tegal Zainal Ali Mukti saat melakukan jemput bola pelayanan adminduk di Alun-alun Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal. Melakukan layanan jumat dengan jemput bola pengurusan administrasi kependudukan di tempat keramaian. Pelayanan yang sudah dilakukan di Alun-alun Kota Tegal. jemput bola tersebut melayani berbagai bentuk pelayanan adminduk yaitu Perekaman KTP el, Aktivasi IKD, KK dan lainya. 

"Pelayanan jemput bola untuk masyarakat Kota Tegal, kami membuat kegiatan jumat beradminduk untuk mencapai target nasional IKD," kata Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data Edi Sismanto.

BACA JUGA:Pensiunan PNS di Kabupaten Tegal Belajar Mengaji

Pelayanan tersebut untuk memanfaatkan tingkat keramaian yang ada di area publik Kota Tegal. Sehingga mereka yang beraktivitas bisa sekalian mengurus Adminduk, perekaman dan aktivasi IKD. Untuk IKD sendiri, target yang ditentukan nasional 30 persen.

"Pelayanan jumat beradminduk sendiri, dilakukan setiap Jumat pukul 08.00 WIB hingga 10.30 WIB, tidak hanya di Alun-alun. Pelayanan tersebut juga dilakukan ditempat keramaian lainya," terangnya.

BACA JUGA:Poltek Harber Tegal Beri Edukasi Masyarakat

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Tegal Zainal Ali Mukti menyampaikan bahwa pelayanan jumat beradminduk tersebut hanya untuk masyarakat Kota Tegal. Upaya tersebut untuk mendekatkan serta memudahkan pelayanan adminduk kepada masyarakat. Sehingga mereka akan cepat dan mudah mendapatkan pelayanan.

"Jumat beradminduk, mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga sambil melintas dan berolahraga mereka mendapatkan pelayanan tersebut," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: