Polres Tegal Latih Unit Satwa K9

Polres Tegal Latih Unit Satwa K9

ATRAKTIF - Pelatihan satwa K9 di halaman Mapolres Tegal.Foto:Hermas Purwadi/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Langkah meningkatkan kemampuan unit satwa atau sering disebut K9 yang diperbantukan untuk membantu tugas kepolisian. Dilakukan Satuan Samapta Polres Tegal. Kali ini, peningkatan pelatihan di laksanakan di halaman mapolres.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Samapta AKP Surahno SH MH menyatakan, pelatihan kali  ini dilakukan  secara rutin dan terus menerus. Untuk meningkatkan kemampuan dalam mendeteksi barang-barang berbahaya. Saat ini, Polres Tegal memiliki unit K9 dengan anjing berasal dari Belanda yang berjenis Belgian Malionis.

BACA JUGA:SMP IT Usamah Boarding School Wisuda Tahfidz 15 Juz

“Dengan keahlian pendeteksi bahan peledak serta keahlian bidang SAR korban bencana alam,” ujarnya.

Anjing-anjing tersebut telah mengikuti pelatihan selama 2 bulan di Gunung Putri, Cikeas, Bogor bersama dengan pawangnya. Hal ini menjadikan  satwa yang profesional dalam rangka membantu tugas kepolisian. Terutama saat melakukan sterilisasi lokasi atau tempat acara dari ancaman bahan peledak. Serta pencarian korban apabila terjadi bencana alam. Pihaknya menyadari ke depan tantangan tugas semakin berat dalam kegiatan rutin personel. 

BACA JUGA:Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban DPRD Kabupaten Pemalang dan Eksekutif

"Di sinilah unit  satwal dalam membantu tugas  pokok kepolisian akan terus ditingkatkan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: