5 Tips Efektif agar Cepat Keluar dari Jeratan Pinjaman Online

5 Tips Efektif agar Cepat Keluar dari Jeratan Pinjaman Online

tips agar cepat keluar dari jeratan pinjol --foto youtobe

DISWAY JATENG - Pinjol merupakan alternatif pinjaman uang yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Jika kalian terlanjur menggunakan pinjol dan ingin cepat keluar, berikut ada beberapa tips agar cepat keluar dari jeratan pinjol. 

Pinjaman online atau fintech lending merupakan sebuah inovasi pada transaksi pinjam meminjam uang yang berbasis teknologi. Karena itu, jika kalian terlanjur terjebak di pinjol yang ilegal, segera ketahui tips agar cepat keluar dari jeratan pinjol dengan cepat dan mudah. 

Tips agar cepat keluar dari jeratan pinjol ini menjadi solusi yang tepat buat kalian gunakan supaya terhindar dari risiko yang merugikan nasabah. Maka dari itu, jangan sampai kalian tergoda dengan penawaran manis dari pinjol yang belum resmi. 

Lantas, bagaimana tips agar cepat keluar dari jeratan pinjol? Di bawah ini ada beberapa langkah cerdas yang bisa kalian lakukan agar terhindar dari risiko yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:8 Cara Ampuh Keluar dari Jeratan Pinjol Terbaru 2024, Solusi Efektif Lunasi Hutang

 

1. Minta Bantuan Keluarga

Kalian sudah menghitung aset yang sekiranya bisa diuangkan untuk membayar tunggakan utang. Tapi, ternyata masih belum tercukupi. Jalan berikutnya yang perlu kalian upayakan yaitu berusaha meminta bantuan keluarga atau kerabat terdekat agar mau memberikan pinjaman lunak.

Memiliki tunggakan uang memang seperti menanggung aib memalukan. Tapi, ketika kondisi pelik sudah tidak bisa kalian tanggung sendiri, lebih baik terbuka pada keluarga terdekat. Bicarakan situasi yang sedang kalian hadapi pada keluarga dan kerabat dekat dan mintalah bantuan mereka. Ingat, karena sifat bantuan keluarga yaitu meminjam, kalian pun harus menegaskan komitmen pada keluarga untuk membayar minjaman tersebut.

2. Tunjukkan Itikad Baik

Ketika dihadapkan pada masalah pinjaman mahal yang hitungan bunganya terus menggulung, banyak orang melakukan kesalahan fatal yaitu berlari dari tanggung jawab membayar pinjaman. Akhirnya, tenaga jasa penagihan utang atau DC pun semakin agresif mengejar si pengutang agar lekas membayar. Karena bagaimanapun utang haruslah dibayar.

BACA JUGA:5 Cara Cepat Melunasi Utang Pinjol agar Tidak Galbay, Solusi Tepat Lepas dari Jeratan Pinjol

Gunakan seluruh kanal komunikasi yang tersedia di aplikasi pinjol tersebut mulai dari email, chat atau call center. Ketika si penagih utang mendatangi kalian, sebaiknya kalian menemuinya dan meminta bantuan menyelesaikan hingga masalah pinjaman itu bisa diatasi.

3. Berhemat dan Cari Penghasilan Tambahan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: