Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang 2024 Dicanangkan Mulai 1 Juni hingga 31 Agustus

Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang 2024 Dicanangkan Mulai 1 Juni hingga 31 Agustus

MENYERAHKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan kupon dan piagam Bulan Dana PMI 2024.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat Canangkan Bulan Dana PMI Tahun 2024. Acara pencanangan Bulan Dana PMI dilaksanakan di Pendapa Kabupaten ditandai penyerahan kupon dan piagam.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan,  PMI sebagai organisasi sosial kemanusiaan. Sejak awal PMI telah menjadikan diri sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam membantu memberikan pelayanan kesehatan dan sosial kemanusiaan.  Utamanya di bidang kesiapsiagaan penanggulangan bencana. Pelayanan sosial, penyediaan darah dan pembinaan keterampilan hidup sehat bagi pelajar dan remaja. 

BACA JUGA:Pemberdayaan Perempuan di Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal Semakin Kuat

Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan PMI selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk mempertahankan peran dan eksistensi organisasi PMI ini, tentunya membutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh pihak. 

"Di samping perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah. PMI juga diberi wewenang untuk menggali sumber pendanaan guna menghimpun sumbangan dari seluruh lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan bulan dana,"katanya.

BACA JUGA:Siswi SMP Negeri 2 Margasari Kabupaten Tegal Maju ke OSN Tingkat Provinsi

Bulan Dana yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan salah satu cermin kehidupan kemanusiaan. Yang suka tolong menolong dan bergotongroyong. Dimana yang kuat untuk membantu yang lemah dalam rangka meringankan penderitaan sesama. Sehubungan dengan hal itu, diperlukan adanya partisipasi dari seluruh elemen masyarakat guna menyukseskan Bulan Dana PMI Tahun 2024.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pemalang Muib selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2024 menjelaskan, Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2024 selama 3  bulan. Yaitu tanggal 1 Juni hingga 31 Agustus 2024. Adapun wilayah dan sasaran operasionalnya di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Aspirasi Direalisasi, Guru Apresiasi AYK Anggota DPRD Kabupaten Tegal

Diantaranya rumah tangga, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/Polri, pegawai BUMN, BUMD. Pengusaha, anggota DPRD dan pemerintah desa. Selain itu pemilik toko, warung, koperasi, dan usaha lainnya. Termasuk para pelajar dan mahasiswa, serta lembaga keuangan, lembaga pendidikan dan  perusahaan. 

Adapun target bersih Bulan Dana PMI Tahun 2024 adalah sebesar Rp1,2 miliar.  Untuk sarana bulan dananya  berupa kupon Rp2.000, Rp3.000, Rp5.000 dan Rp10.000. 

“Untuk piagam senilai Rp25.000, Rp50.000, Rp75.000 dan Rp100.000,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: