Rutin Senam, Lansia Antusias untuk Tetap Sehat

Rutin Senam, Lansia Antusias untuk Tetap Sehat

SENAM – Para lansia sedang mengikuti senam untuk kebugaran tubuh.Foto: SitiMaftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebanyak 40 lansia di Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring mengikuti senam. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan. Para lansia pun menyambut positif kegiatan dan antusias bisa menjaga kesehatan

Kader kesehatan Desa Cibuyur Siti Kholidah mengatakan, senam lansia dilaksanakan seminggu sekali di hari Minggu. Dalam kesempatan tersebut, ada kunjungan dari Puskesmas Warungpring dengan pelayanan penimbangan, tensi darah serta penyuluhan. 

BACA JUGA:Dinas Koperasi UKM Perdagangan Kabupaten Tegal Dorong Pengembangan Usaha Mikro

"Untuk kunjungan dari puskesmas, jadwalnya sebulan sekali dalam kegiatan lansia tersebut," katanya.  

Lansia sangat terbantu dengan adanya senam, apalagi ada waktu tertentu untuk pelayanan kesehatan. Lansia yang hadir cukup banyak, terlebih mereka merasakan banyak manfaat dengan rutin mengikuti senam, dan sesuai anjuran. 

"Ada keluhan bisa langsung disampaikan, serta petugas kesehatan akan memberi anjuran penanganannya," tambahnya. 

BACA JUGA: Perusahaan di Pantura Kabupaten Tegal Tolak Tenaga Kerja Lokal, DPRD Geram

Umumnya lansia memang mempunyai banyak keluhan, walaupun ringan dan sudah sering dialami oleh banyak lansia, salah satunya dikarenakan faktor usia. Dengan senam rutin bisa membantu mengatasi masalah tersebut. Sehingga tidak gampang capek, dan tubuh terasa enteng, melakukan aktifitas setiap hari tidak terganggu dengan kondisi tubuh yang kurang fit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: