Tutorial Galbay Pinjol Ilegal yang Terbukti Ampuh dan Efektif

Tutorial Galbay Pinjol Ilegal yang Terbukti Ampuh dan Efektif

Tutorial galbay pinjol ilegal--

Membuat data palsu juga bisa dilakukan dengan cara gonik KTP atau Gocek NIK. Sehingga dengan membuat nomor NIK baru yang bisa kamu gunakan untuk mengajukan pinjaman di platfrom ilegal.

3. Laporkan Pinjol ilegal

Kedua cara di atas bisa dilakukan sebelum Anda mengajukan pinjaman. Lalu bagaimana jika sudah terlanjur galbay di pinjol ilegal? Laporkan ke lembaga ini:

Satgas Waspada Investigasi (SWI)

Satgas Wapada Ivestigasi (SWI) menerima pengaduan masyarakat yang melakukan penipuan. Jika pinjol ilegal yang Anda gunakan sudah merugikan bisa langsung laporkan ke email [email protected]

Kominfo

Berikutnya, Anda bisa mengajukannya ke Kominfo. Cara ini bisa Anda lakukan supaya aplikasi pinjol ilegal yang ada di Play Store atau App Store diblokir.

Anda bisa melaporkannya ke alamat e-mail [email protected], nomor Whatsapp di 08119224545, dan websiter resmi kominfo. Dengan ini, Anda bisa aman dari kerugian pinjol ilegal.

Polisi

Ada dua cara untuk melaporkan pinjol ilegal kepada pihak kepolisian yakni melalui website resmi Polri dan mengirimkan e-mail. Anda bisa segera mengunjungi laman resmi kepolisian di https://patrolisiber.id.

Untuk e-mail Anda bisa mengirimkan pesan ke alamat [email protected]. Langsung saja laporkan ke polisi ketika menemukan informasi janggal atau respons yang aneh dari pinjol.

Jangan biarkan mereka lolos begitu saja karena orang lain bisa terjerat dalam modus penipuan yang pernah Anda Alami. Dengan ini, nantinya pihak pinjol bisa diberikan efek jera sesuai hukum yang berlaku.

Demikian tutorial galbay pinjol ilegal terbaru 2024 yang bisa membantu Anda untuk keluar dari jeratan utang. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: