Air Terjun Unik di Jawa Tengah, Mana Saja?

Air Terjun Unik di Jawa Tengah, Mana Saja?

Pesona air terjun unik di Jawa Tengah-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Air terjun bisa dikatakan sebagai aliran sungai yang jatuh dari titik tertingi. Berkunjung ke Jawa Tengah tidak selamanya harus mengunjungi situs sejarah atau mungkin pantainya yang indah, berkunjung ke pesona air terjun unik di Jawa Tengah salah satunya. 

Namun, jika Anda ingin berwisata anti-mainstream dan menjelajahi panorama alam Jawa Tengah yang terkenal sangat asri, Anda bisa mencoba untuk pergi ke beberapa pesona air terjun unik di Jawa Tengah yang pastinya tidak kalah indah dibandingkan dengan pesona indah air terjun yang ada di wilayah lain.

Pesona air terjun unik di Jawa Tengah sangat cocok untuk liburan, dengan Ketinggian air terjunnya yang bervariasi, kejernihan air sungainya, kesejukan udaranya, serta view lokasinya yang berada di tengah tengah hutan, sungai atau, gunung, sangatlah memikat untuk berkunjung.

Pesona air terjun unik di Jawa Tengah mana saja yang wajib Anda ketahui di balik surga keindahan alamnya? Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Mengeksplore Wisata Sekitar Gunung Ciremai, Mulai Dari Curug hingga Tempat Camping ada Semua!

Berikut ini 6 pesona air terjun unik di Jawa Tengah sebagai referensi liburan bersama keluarga:

1. Air terjun Tujuh Bidadari

Dikenal dengan sebutan curug Bidadari, air terjun di Jawa Tengah yang berlokasi di Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang ini memiliki 3 susun curug dengan tinggi mencapai 10 meter. Segarnya air dan udara di sekitar menjadikan setiap pengunjung selalu ingin mandi di bawah guyuran air terjun tersebut.

2. Air terjun Bengkawah Pemalang

Jika Anda singgah di kota Pemalang, cobalah menemukan destinasi wisata curug Pemalang yang lokasinya di 35km sebelah selatan kota Pemalang, tepatnya ada di Desa Sekasur, Kecamatan Belik, Pemalang.

Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam air terjun Jawa Tengah yang sangat eksotis layaknya air terjun Niagara mini, sehingga pengunjung yang datang ke sini dilarang keras untuk mandi di bawah air terjun tersebut.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Wisata Alam Curug di Tegal yang Populer, Bak Surga Tersembunyi!

3. Air terjun Curug Sewu

Pesona air curug unik di Jawa Tengah berikutnya berlokasi di Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, air terjun di Jawa Tengah yang satu ini memiliki tiga tingkat yang masing-masing 15, 45 dan 20 meter. Di lain sisi, air terjun ini juga memiliki ragam fasilitas seperti gardu pandang, kebun binatang, kolam renang dan taman bermain.

4. Air Terjun Kedung Kayang

Berjalan – jalan ke Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, tidak akan berkesan jika Anda tidak singgah di air terjun di Jawa Tengah yang dikenal dengan sebutan air terjun Kedung Kayang. Dengan berlatar keindahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang menjulang tinggi ke angkasa, air terjun ini berada pada ketinggian kurang lebih 300 mdpl.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alam di Curug Bidadari Sentul: Wisata Lengkap dengan Harga Terjangkau

5. Air Terjun Songgolangit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: