Cara Menghilangkan Bug Pada HP Realme Dan Android Lain-nya, Jangan Panik Ada Solusinya!

Cara Menghilangkan Bug Pada HP Realme Dan Android Lain-nya, Jangan Panik Ada Solusinya!

Cara menghilangkan bug pada HP Realme dan Android lain-nya cukup-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Smartphone baru Anda update tapi malah error dan ada bug? Jangan panik, ada beberapa cara menghilangkan bug pada HP Realme dan Android lain-nya yang bisa Anda lakukan.

Bug merupakan sebuah kendala yang tidak jauh berbeda dengan error, dimana hal tersebut bisa mengakibatkan aplikasi atau software yang terinstall tidak berjalan dengan semestinya. Hal tersebut tentunya akan mengganggu kenyamanan pengguna saat mengoperasikan ponsel, apalagi jika Anda sering melakukan, hal tersebut ada cara menghilangkan bug pada HP Realme dan Android lain-nya.

Pada umumnya cara menghilangkan bug pada HP Realme dan Android lain-nya cukup sudah dilakukan, tapi jika penggunanya masih awam, mungkin cara ini belum diketahui atau masih kesulitan untuk mengatasinya. Sebenarnya masalah bug ini sudah cukup umum terjadi, terutama untuk pengguna yang baru saja memperbarui software pada smartphone yang digunakannya, termasuk pada Realme.

Nah, jika kamu mengalami masalah tersebut tak perlu khawatir, karena pada ulasan ini Anda akan mengulas cara menghilangkan bug pada HP Realme dan Android lainya. Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:6 Tips Efektif Untuk Menghemat Daya Baterai HP Realme Demi Mengoptimalisasi Manajemen Daya

 

1. Restart ulang HP

Cara umum pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan merestar ulang HP Android yang Anda gunakan, termasuk pada HP Realme. Untuk melakukannya cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol power selama beberap detik, nantikanya akan muncul opsi Restart. 

Biasanya setelah melakukan restart setelah melakukan updating sistem opersi, kinerja dari OS HP tersebut bisa kembali normal. Pada tahap ini, Anda tidak perlu melakukan reset atau menghapus aplikasi yang terinstall di perangkat yang Anda gunakan.

2. Hapus Data Aplikasi

Bug juga bisa disebabkan dari beberapa aplikasi yang terinstall di perangkat yang Anda gunakan. Jika hal tersebut terjadi, maka Anda harus menghapus data yang terdapat pada sistem launcher, sehingga kinerja peluncur bisa sama dengan pertama kali digunakan.

Tapi pastikan Anda sudah mengamankan data penting yang tersimpan di aplikasi tersebut, karena penghapusan daa ini mencakup semua data di dalamnya bukan hanya cache-nya saja.

BACA JUGA:Fitur-fitur Unggula Realme 8 Pro Bikin Gen Z Mudah Bergaya, Tinggal Klik Lalu Upload

3. Perbarui Versi Android

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: