6 Tips Efektif Untuk Menghemat Daya Baterai HP Realme Demi Mengoptimalisasi Manajemen Daya

6 Tips Efektif Untuk Menghemat Daya Baterai HP Realme Demi Mengoptimalisasi Manajemen Daya

Tips efektif untuk menghemat daya baterai HP Realme-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Realme tidak hanya berinovasi dalam teknologi fast charging, tetapi juga menyediakan tips efektif untuk menghemat daya baterai HP Realme demi mengoptimalisasi manajemen daya di realme UI.

Di era modern saat ini, tips efektif untuk menghemat daya baterai HP Realme memegang peran penting dalam menjaga ketersediaan daya yang diperlukan untuk menjalankan berbagai fungsi.

Meskipun baterai HP masa kini memiliki kapasitas yang cukup besar dan ketahanan yang relatif lama, penggunaan yang intensif sering kali membuat baterai cepat habis hal itu perlu tips efektif untuk menghemat daya baterai HP Realme. 

Banyak orang yang sangat tergantung pada HP untuk berbagai aktivitas sehari-hari, masalah baterai yang cepat habis bisa menjadi kendala yang cukup mengganggu. Oleh karena itu, diperlukan beberapa tips efektif menghemat daya baterai HP Realme, sehingga anda dapat tetap produktif dan terhubung tanpa harus khawatir kehabisan daya di tengah jalan.

Yuk simak ulasan dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:7 Spesifikasi HP Realme, Kapasitas Baterai hingga 5000mAh

 

1. Penyegaran Layar/Refresh Rate

Di Jaman sekarang, sepertinya fitur yang satu ini sudah banyak kita temukan terutama pada smartphone high-end. Tapi, tau nggak kalian kalo smartphone yang lagi kita gunakan jika memakai refresh rate yang tinggi juga bisa menyebabkan baterai smartphone cepat habis. Tentu saja, ini bisa terjadi karena layar smartphone akan menampilkan animasi yang smooth jika menggunakan refresh rate yang tinggi. 

Saran kami, jika anda sedang scrolling aplikasi mending pakai yang 60Hz aja, dan ubah ke Hz yang paling tinggi di smartphone kalian jika ingin bermain game.

2. Gunakan Power Saving Mode

tips efektif untuk menghemat daya baterai HP Realme adalah gunakan power saving mode. Power Saving Mode adalah mode hemat daya yang dapat membantu anda menghemat baterai saat kalian tidak dapat mengisi daya. Mode ini akan mengoptimalkan pengaturan perangkat anda untuk mengurangi konsumsi daya baterai.

BACA JUGA:4 HP Realme Termurah Tahun 2024, Menggunakan Layar Lengkung Terbaik dan Terbaru

3. Gunakan kecerahan otomatis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: