Cara Gestun Shopee Paylater agar Limit Menjadi Uang Tunai

Cara Gestun Shopee Paylater agar Limit Menjadi Uang Tunai

Cara gestun shopee paylater-Gridframe-

DISWAYJATENG – Cara gestun shopee paylater menjadi sebuah hal yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, sekarang ini memiliki limit shopee menjadi sebuah kesempatan untuk mendapatkan uang. Kegunaan paylater yang awal mulanya untuk pembelian kredit barang, sekarang sudah bisa digestun menjadi uang tunai.

Cara gestun shopee paylater ini sangat beragam, mulai dari bekerja sama dengan agen sampai menjual barang yang sudah dibeli menggunakan paylater. Shopee Paylater merupakan fitur yang disediakan oleh Shopee untuk memberikan layanan pembayaran di kemudian hari ketika membeli barang di Shopee.

Namun, ternyata ada cara gestun Shopee Paylater menjadi uang tunai. Praktik ini sudah banyak dilakukan oleh agensi maupun nasabah yang bersangkutan.

Cara gestun shopee paylater memang sangat mudah. Namun perlu diperhatikan bahwa Shopee sebenarnya tidak mengizinkan praktik gestun Shopee Paylater dengan alasan keamanan. Shopee menegaskan bahwa Shopee Paylater bukan merupakan pinjaman tunai, melainkan layanan cicilan untuk pembelian barang di Shopee. Oleh karena itu, Anda hanya dapat menggunakan Shopee Paylater untuk keperluan membeli barang di Marketplace Shopee.

Meskipun demikian, masih ada cara gestun Shopee Paylater secara mandiri tanpa menggunakan jasa gestun. Hal ini dilakukan untuk menghindari risiko penipuan oleh penyedia jasa gestun yang tidak mentransfer uang hasil gestun.

BACA JUGA:Tips Hemat Liburan ke Bali untuk Pemula, Solusi Biaya Rendah untuk Liburan Mewah

Cara Gestun Shopee Paylater Secara Mandiri:

1. Cek Limit Paylater 

Cara gestun shopee paylater yang pertama adalah dengan memeriksa kesediaan limit. Periksa Limit Shopee Paylater Anda di menu Akun > SPayLater. Jika limit Anda kecil, Anda dapat mencoba menaikkan limit terlebih dahulu.

2. Unduh Aplikasi Shoppe Partner

Cara gestun shoppe paylater yang kedua yaitu dengan mengunduh aplikasi shopee partner. Unduh dan instal aplikasi Shopee Partner di Playstore (Android) atau Appstore (iOS).

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Viral di Semarang, Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan

3. Login Shopee Partner

Daftar atau login ke aplikasi Shopee Partner dengan akun Shopee Anda, dan pastikan Anda sudah memiliki akun seller di Shopee.

4. Masuk QR Code

Buat QR Code Pembayaran di aplikasi Shopee Partner dengan memasukkan nominal yang ingin Anda cairkan.

5. Simpan QR Code

Simpan QR Code yang sudah dibuat, kemudian kembali ke akun Shopee utama Anda yang memiliki limit Shopee Paylater.

6. Scan QR Code

Scan QR Code yang telah dibuat menggunakan Shopee Paylater sebagai metode pembayaran. Pilih opsi cicilan 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan sesuai preferensi Anda.

7. Terima Saldo

Saldo akan masuk ke akun Shopee Partner Anda, dan Anda dapat mencairkannya ke akun Shopee Partner atau Rekening SeaBank Anda.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Makanan Khas Sekitar Malioboro Yogyakarta dengan Harga Terjangkau, Enaknya Bikin Nagih

Cara gestun shopee paylater ini bisa kamu gunakan dengan mudah tanpa ribet. Namun, perlu kamu waspadai bahwa cara gestun shopee paylater ini juga memiliki resiko. Jika sudah mengalami kegagalan saat gestun, sebaiknya jangan terus mencoba karena bisa diklaim penggunaan yang dicurigai oleh pihak shopee.

Untuk memastikan keberhasilan gestun, pastikan Anda memilih mitra Shopee Paylater yang bereputasi baik. Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan jasa gestun yang tersedia di Shopee dengan membeli produk gestun dan membayar menggunakan Shopee Paylater setelah berkomunikasi dengan penjual terlebih dahulu.

Meskipun gestun Shopee Paylater merupakan praktik yang tidak diizinkan oleh Shopee, tutorial di atas memberikan panduan bagi Anda yang ingin melakukannya secara mandiri dengan risiko yang lebih terkendali. Namun, tetap disarankan untuk menggunakan Shopee Paylater sesuai dengan tujuan utamanya yaitu untuk membeli barang di Marketplace Shopee.

Nah, itulah informasi mengenai cara gestun shopee paylater. Baiknya jangan gunakan jika kamu tidak membutuhkannya saat keadaan darurat. Pahami lebih dulu apa itu gestun, bagaimana cara mencairkannya, dan pahami pula resikonya(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: