SD Negeri Mintaragen 7 Kota Tegal Adakan Pentas Seni dan P5

SD Negeri Mintaragen 7 Kota Tegal Adakan Pentas Seni dan P5

BERSAMA - Kepala SDN Mintaragen 7 Tegal Asikin bersama dengan siswa saat kelulusan.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSD Negeri Mintaragen 7 Kota Tegal mengadakan pentas seni dan gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kegiatan ini di hadiri seluruh  guru dan siswa kelas I hingga VI serta orang orang tua. Kegiatan tersebut juga dihadiri pula Pengawas SD Dabin 1  Zuhrotunnisa  dan Korwil Tegal Timur  Akhmad Maskur. 

Kepala SD Negeri Mintaragen 7 Kota Tegal Asikin mengatakan kegiatan tersebut bertemakan ‘Melalui Penguatan Profil Pelajar Pancasila Membentuk Generasi Terbaik (Khoiro Ummah)’. Diharapkan kelak siswa-siswi dari SDN Mintaragen 7 dapat berperan besar menyongsong Indonesia Emas 2045. 

BACA JUGA:PMII Kabupaten Pemalang akan Kawal Tata Kelola Sampah

"Mereka mempunyai kepribadian yang tangguh dan  siap berkompetensi menghadapi tantangan global," katanya.

Pentas Seni dimeriahkan oleh Grup Rebana AlWardah SDN Mintaragen 7. Tampilan yang menarik lainnya berupa tari daerah, tari kreasi modern, paduan suara dan penobatan siswa sebagai duta literasi sekolah. Sementara gelar karya P5 mengambil tema kreatif dan gotong royong. Siswa kelas I sampai kelas VI menggelar hasil karya berupa kerajinan dari bahan bekas yang mempunyai nilai tambah. Ada yang dijadikan tas, tempat ATK, tempat sampah, mainan anak. 

BACA JUGA:Ribuan Warga Kabupaten Pemalang Peringati Hari Sepeda Sedunia

"Siswa-siswi sangat antusias dan bergotong royong dalam membuat hasil karya maupun tampil berkelompok di ajang pentas seni," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: