Cara agar DC Pinjol Tidak Bisa Melacak

Cara agar DC Pinjol Tidak Bisa Melacak

Cara agar DC Pinjol Tidak Bisa Lacak Nasabah-pinterest-

DISWAY JATENG - Cara agar DC pinjol tidak bisa lacak nasabah, aman untuk nasabah galbay. Tidak ada lagi teror dari debt collector di akun media sosial, dengan menghapus jejak digital ini. DC pinjol dapat dengan mudah melcak keberadaan nasabah galbay.

Pinjaman online memang menawarkan kemudahan akses dalam mendapatkan dana cepat kepada penggunanya. Namun, tak jarang meninggalkan masalah di kemudian hari, salah satunya penagihan oleh debt collector. Lalu, bagaimana cara agar DC pinjol tidak bisa lacak nasabah?

Melacak nasabah merupakan bagian dari tugas DC untuk menyelesaikan tunggakan pinjaman. Oleh karena itu, banyak pengguna galbay yang makin resah. Munculnya keresahan pengguna galbay membuat mereka mencari solusi agar DC pinjol tidak bisa lacak nasabah. 

BACA JUGA:7 Cara Menghadapi DC Pinjol yang Datang ke Rumah

Bagi kamu yang terlanjur galbay, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar DC pinjol tidak bisa lacak nasabah. Salah satunya dengan cara menghapus jejak digital di bawah ini.

1. Mengecek Data di Internet

Cara yang pertama adalah dengan mengecek data kamu di internet, apakah terpublish di internet atau tidak. Cari di mesin pencarian google dengan mengetik nomor telepon yang kamu masukkan saat mendaftar di aplikasi pinjol.

Jika nomor telepon kamu tidak ada di google, maka data kamu masih tergolong aman. Namun jika nomor telepon yang kamu masukkan berada di mesin pencarian google, cara yang tepat dengan melakukan take down.

Kamu juga bisa menecek data di internet dengan memasukkan nama lengkap, cek apakah data kamu sudah tersebar atau belum.

2. Cara Menghindari Pelacakan di Facebook

Facebook adalah platform media sosial yang rawan terhadap pelacakan DC pinjol. Agar DC pinjol tidak bisa lacak nasabah, kamu bisa lakukan tips ini. Buka aplikasi Facebook, masuk ke menu Pengaturan & privasi, pilih pengaturan, cek pada bagian Pemeriksaan privasi.

Setelah masuk ke menu Pemeriksaan privasi, pilih Siapa yang bisa melihat hal yang Anda bagikan, klik lanjutkan, pada informasi profil ubah semua settingan ke Hanya saya. Klik Berikutnya, pada menu Postingan dan Cerita ubah setting Publik ke Teman.

BACA JUGA:10 Cara Ampuh Melunasi Utang Pinjol yang Menumpuk

Untuk tahap kedua, masuk ke menu “Bagaimana orang menemukan Anda di Facebook”, klik lanjutkan, pada bagian “Siapa yang bisa mengirimkan pertemanan kepada Anda?” ubah setting Semua orang menjadi Teman dari teman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: