6 Cara Galbay Pinjol Ilegal Terbaru 2024, Gak Perlu Panik Teror

6 Cara Galbay Pinjol Ilegal Terbaru 2024, Gak Perlu Panik Teror

Cara galbay pinjol ilegal terbaru 2024--

BACA JUGA: Waspada Penipuan, Begini 5 Tips Menghindari Pinjol Ilegal

3. Jangan Blokir Kontak Debt Collector

Memblokir nomor kontak DC jika Anda diteror oleh penagih bukanlah solusi galbay pinjol ilegal. Blokir nomor hanya akan menimbulkan penagihan lebih agresif dan kasar kepada nasabah galbay.

4. Hapus Izin Akses Kontak

Cara galbay pinjol ilegal terbaru 2024, yakni menghapus izin aksesk ontak yang ditautkan di aplikas pinjol ilegal di HP. Untuk melakukan cara ini bisa dilakukan hanya melalui ponsel saja di menu pengaturan.

Dengan cara ini, nasabah bisa mencegah penagihan debt collector yang menghubungi kontak darurat dan penyebaran informasi pribadi lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menghindari risiko gangguan yang merugikan.

BACA JUGA: Solusi Mengatasi Teror DC Lapangan Supaya Kapok Datang ke Rumah dan Tempat Kerja

5. Hapus Aplikasi Pinjol Ilegal

Berikutnya, nasabah galbay pinjol ilegal bisa langsung hapus aplikasi di HP. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan jejak dari pinjol ilegal tersebut.

Langkah ini juga efektif untuk mencegah aplikasi pinjol ilegal untuk mendapatkan informasi lain dari ponsel Anda. Sebelum hapus aplikasi pinjol, sebaiknya Anda sudah melakukan hapus perizinan akses kontak.

6. Laporkan ke Pihak Berwajib

Cara galbay pinjol ilegal terbaru 2024 berikutnya, yakni melaporkannya ke pihak berwajib. Lembaga yang bisa dituju seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau polisi.

BACA JUGA: 7 Rahasia Pinjol Anti Galbay, Dijamin Terhindar dari Bunga yang Mencekik dan Teror DC Lapangan

Melaporkan pinjol ilegal bisa dilakukan jika pihak penagih melakukan cara yang tidak wajar dalam menagih utang. Anda bisa mengumpulkan bukti-bukti seperti rekaman telepon atau screenshot chat dari debt collector untuk diberikan kepada pihak berwajib.

Demikian informasi seputar cara galbay pinjol ilegal terbaru 2024 yang aman dan efektif untuk dicoba. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: