6 Tips Efektif Untuk Menghemat Daya Baterai HP Realme Demi Mengoptimalisasi Manajemen Daya

6 Tips Efektif Untuk Menghemat Daya Baterai HP Realme Demi Mengoptimalisasi Manajemen Daya

Tips efektif untuk menghemat daya baterai HP Realme-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Layar adalah komponen yang paling boros daya. Semakin tinggi kecerahan layar, semakin banyak daya yang perangkat tersebut gunakan. Oleh karena itu, gunakan kecerahan otomatis atau kurangi kecerahan secara manual untuk menghemat baterai.

4. Turunkan kecepatan refresh layar

Kecepatan refresh layar yang tinggi memberikan pengalaman visual yang lebih mulus, tetapi juga meningkatkan konsumsi daya. Cobalah menurunkan kecepatan refresh layar jika anda tidak membutuhkannya untuk menghemat baterai.

BACA JUGA:Fitur-fitur Unggula Realme 8 Pro Bikin Gen Z Mudah Bergaya, Tinggal Klik Lalu Upload

5. Optimalkan penggunaan baterai

Tips efektif untuk menghemat daya baterai HP Realme selanjutnya adalah mengoptimalkan penggunaan baterai. Jika anda menemukan bahwa baterai smartphone cepat habis, kemungkinan ada beberapa aplikasi yang berjalan di latar belakang dan menghabiskan daya secara berlebihan. Di realme UI, anda dapat mengoptimalkan penggunaan baterai untuk mencegah hal ini terjadi.

6. Gunakan mode Power Saving pada Always-OnDisplay

Fitur Always-On Display menampilkan informasi penting di layar saat perangkat dimatikan. Namun, fitur ini juga mengonsumsi daya. Realme menyediakan mode Power Saving pada Always-On Display yang dapat mendeteksi secara pintar saat perangkat anda disimpan dan mematikan layar serta tampilan Always-On Display secara otomatis untuk menghemat baterai.

Demikian ulasan tips efektif untuk menghemat daya baterai HP Realme yang dapat membantu anda cara mengatasi kendala baterai. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: