5 Destinasi Wisata Pantai Unik Dan Eksotis Di Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi

5 Destinasi Wisata Pantai Unik Dan Eksotis Di Jawa Tengah Yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata pantai unik dan eksotis di Jawa Tengah-Tangkapan layar diswayjateng.id-

Wisata pantai unik dan eksotis di Jawa Tengah terindah yang selanjutnya adalah Pantai Karang Pandan di Cilacap. Pantai yang satu ini juga merupakan pantai pasir putih dengan air hijau kebiruan yang cantik.

Pantai Karang Pandan berada di kawasan Pulau Nusakambangan, Cilacap, sehingga Anda harus menyeberang naik perahu terlebih dahulu dari Teluk Penyu untuk mencapainya. Perjalanan ini tentu akan menjadi petualangan tersendiri yang seru untuk dinikmati bersama sahabat atau keluarga.

4. Pantai Nampu, Wonogiri

Pantai Nampu adalah pantai yang populer di Wonogiri. Pantai ini memiliki daya tarik eksotis, dengan kombinasi pemandangan laut dan bukit yang menenangkan.Tak heran Pantai Nampu mampu menarik minat para wisatawan, terutama yang berasal dari dalam negeri, untuk berkunjung ke Wonogiri.

Pantai ini dihiasi dengan pasir putih, rimbunnya pohon pandan, dan bebatuan karang di dasar pantainya. Anda bisa bersantai bermain air di pantai ini, sambil menikmati irama deburan ombaknya yang merdu.

BACA JUGA:6 Wisata Jawa Tengah Berasa di Banda Neira, Berikut Tempatnya!

5. Pantai Karimunjawa, Jepara

Karimunjawa adalah kepulauan yang berada di bawah naungan Kabupaten Jepara. Karimunjawa dikenal dengan Taman Nasional Karimunjawa-nya yang indah, yang merupakan kawasan konservasi laut dengan hutan bakau, pantai, dan terumbu karang.

Ada banyak lokasi pantai cantik nan eksotis di sini, dengan penyu menghuni perairan di sekitar pulau, dan rusa serta trenggiling di daratannya. Karimunjawa juga memiliki banyak situs menyelam dengan pemandangan bawah laut yang tak kalah indahnya.

Demikian ulasan destinasi wisata pantai unik dan eksotis di Jawa Tengah yang harus anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat, Semoga bermanfaat.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: