Ini Dia 10 Alasan Pengajuan Pinjaman Ditolak, Hindari Melebihi Limit

Ini Dia 10 Alasan Pengajuan Pinjaman Ditolak, Hindari Melebihi Limit

alasan pengajuan pinjaman ditolak --foto kongkrit.com

DISWAY JATENG - Alasan pengajuan pinjaman ditolak itu kenapa? Mungkin ini dengan mengetahui penyebabnya, kalian bisa mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dan sesuai dengan persyaratan tertentu, agar pengajuan bisa di Acc. 

Ternyata banyak orang yang mengalami pengajuan pinjaman selalu ditolak, sehingga hal ini menimbulkan rasa kecewa. Alih-alih bisa mendapatkan dana cepat yang pasti cair, malah dipersulit dengan pengajuan yang rumit. Dengan ini ketahui alasan pengajuan pinjaman ditolak secara terus menerus. 

Pinjol alias pinjaman online menjadi kemudahan bagi seseorang yang mencari dana darurat, namun terkadang dalam mengajukan pinjaman juga terdapat kendala, sehingga pengajuan selalu ditolak. Untuk itu, perlu mengetahui alasan pengajuan pinjaman ditolak. 

Lantas, apa saja alasan pengajuan pinjaman ditolak? Berikut ada beberapa alasan umum yang membuat pengajuan pinjaman selalu ditolak. Yuk simak penjelasan berikut ini. 

BACA JUGA:10 Pinjol dengan Rekening, Jika Tidak Pinjaman Ditolak

 

1. Pinjaman Melebihi Limit

Alasan pengajuan pinjaman ditolak yaitu apabila pinjaman yang diajukan melebihi limit. Limit pinjaman ditetapkan berdasarkan kemampuan dan kapasitas si debitur. Bisa berdasarkan slip gaji, riwayat kredit, dan bukti penghasilan.

2. Gagal Verifikasi

Tidak jarang pinjaman ditolak akibat gagalnya verifikasi. Biasanya, hal ini terjadi akibat kurangnya ketelitian si calon debitor ketika mengisi form pengajuan pinjaman. 

Apabila kalian menggunakan platform, maka bisa saja fotonya kurang jelas akibat pencahayaan yang kurang. Akibatnya, kreditor tidak bisa menghubungi kalian. Jadi, pastikan untuk mengecek kembali form pengajuan pinjaman setelah selesai mengisi kembali.

3. Persyaratan Tidak Lengkap

Hal ini disebabkan oleh dokumen yang dikumpulkan tidak lengkap sehingga pinjaman ditolak. Biasanya, dokumen yang diminta yaitu identitas diri berupa KTP, Kartu Keluarga, dan lain-lain. Sementara sebagai dokumen dukungan, kalian juga akan diminta NPWP, surat izin usaha, dan slip gaji.

4. Pekerjaan Tidak Stabil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: