5 Penyebab Pengajuan Pinjaman Online Selalu Ditolak

5 Penyebab Pengajuan Pinjaman Online Selalu Ditolak

5 Penyebab Pengajuan Pinjaman Online Selalu Ditolak--

DISWAY JATENG - Mengapa pengajuan pinjaman online selalu ditolak? Mungkin ini alasannya. Dengan mengetahui penyebabnya, kamu bisa mempersiapkan segala sesuatu lebih baik lagi, agar pengajuan dapat disetujui.

Pinjaman online menjadi kemudahan bagi seseorang yang mencari dana darurat, namun dalam mengajukan pinjaman juga terdapat kendala yang akan dihadapi. Contohnya seperti pengajuan pinjaman online selalu ditolak.

Ternyata banyak orang yang mengalami pengajuan pinjaman online selalu ditolak, sehingga hal ini menimbulkan rasa kecewa yang mendalam. Alih-alih bisa mendapatkan dana cepat yang langsung cair, malah dipersulit dengan pengajuan yang rumit.

Berikut ada beberapa alasan umum yang membuat pengajuan pinjaman online selalu ditolak. Simak artikel ini sampai tuntas!

BACA JUGA:4 Tips Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Langsung, Terlanjur Galbay Gak Masalah

Dikutip dari chanel Youtube Muhamad Ardin ada 5 alasan utama yang menyebabkan pengajuan pinjaman kamu selalu ditolak, baik itu di paylater maupun di aplikasi pinjol yang memberikan dana tunai.

1. Skor Kredit yang Rendah

Salah satu alasan paling umum mengapa pengajuan pinjaman online selalu ditolak adalah skor kredit yang rendah. Skor kredit mencerminkan bagaimana kondisi keuangan kamu sebelumnya, termasuk riwayat pembayaran tagihan dan kewajiban finansial lainnya.

Jika skor kredit kamu rendah pemberi pinjaman mungkin akan menganggap kamu sebagai risiko yang lebih tinggi untuk galbay (gagal bayar) pinjol, sebab itu kreditur akan menolak pengajuanmu. Untuk memastikan seberapa baik skor kredit, kamu bisa cek melalui sik OJK.

2. Pendapatan yang Kurang

Alasan kedua pengajuan pinjol ditolak, mungkin karena penhasilan kamu kurang, atau pendapatan yang tidak memadai. Pemberi pinjaman akan selalu memastikan bahwa nasabahnya memiliki kemampuan untuk membayar kembali pinjaman.

Biasanya pada saat mengajukan pinjaman, kamu akan diminta untuk mengisi sebuah form. Dalam form pengajuan ini, kamu diwajibkan mencantumkan pendapatan per bulan, jumlah tanggungan di keluarga, bahkan mereka mereka akan menanyakan apakah kamu memiliki pinjaman di platform lain.

Dari data ini pemberi pinjaman akan menganalisa pendapatan kamu dapat mencukupi dan mengcover cicilan pembayaran atau tidak. Jika pendapatan kamu kurang, tentunya pengajuan bisa ditolak. Pastikan untuk memberikan bukti pendapatan yang cukup jelas saat mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Begini Aturan Menghapus Data Pribadi di Pinjol Tanpa Perlu Bayar Utang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: