4 Tips Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Langsung, Terlanjur Galbay Gak Masalah

4 Tips Melunasi Utang Pinjol Tanpa Bayar Langsung, Terlanjur Galbay Gak Masalah

Tips melunasi utang pinjol tanpa bayar langsung--

Cara ini jauh lebih efektif untuk dilakukan daripada nasabah harus kabur-kaburan dari kejaran DC. Jika nekat kabur bahkan tidak membayar utang dapat beresiko merugikan nasabah secara finansial bahkan mental.

2. Lunasi Utang Bertahap

Melunasi tagihan pinjaman secara bertahap menjadi solusi efektif supaya nasabah keluar dari lilitan utang. Cara ini, bisa Anda lakukan dengan membuat kesepakatan dengan DC jika tidak bisa melunasi utang secara penuh.

Anda dapat membayar tagihan contohnya seperti seminggu sekali. Jika dicicil selama satu bulan penuh tanpa halangan Anda tidak akan dikenai bunga atau denda keterlambatan yang menyebabkan utang menumpuk.

BACA JUGA: Tips Mengurangi Utang Pinjol Apabila Terlanjur Galbay, Auto Lunas dengan 5 Cara ini

3. Galbay Satu Bulan

Penagihan dengan kedatangan DC lapangan ke rumah umumnya akan dilakukan jika nasabah sudah galbay dalam waktu lebih dari 90 hari. Agar aman dari teror atau penagihan langsung dari debt collector sebaiknya galbay satu bulan saja.

Jika sudah galbay dalam satu bulan, di bulan berikutnya diusahakan untuk membayar utang. Lebih baik, jika pembayaran utang dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo.

4. Bayar atau Lunasi Utang Lewat Aplikasi

Tips melunasi utang tanpa bayar langsung ke DC berikutnya, yakni membayar tagihan pelunasan melalalui aplikasi saja. Hal ini bertujuan supaya Anda tidak langsung berurusan dengan DC dan menghindari penipuan.

BACA JUGA: Begini Tips Terlanjur Galbay Pinjol Paling Aman, Bebas Teror Tanpa Ganti Nomor

Demikian beberapa informasi seputar tips melunasi utang pinjol tanpa bayar langsung. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: