Cara Mengecek Baterai iPhone

Cara Mengecek Baterai iPhone

Rawan Battey Health Suntikan! Inilah Tips Cara Mengecek Baterai iPhone--

Hindari meninggalkan iPhone diisi daya semalaman karena dapat menyebabkan overcharging, yang berpotensi merusak baterai dalam jangka panjang.

4. Jaga Suhu Baterai

Suhu ekstrem, baik terlalu panas maupun terlalu dingin, dapat merusak baterai iPhone. Usahakan untuk menggunakan dan menyimpan iPhone di tempat yang bersuhu ruangan. Hindari meninggalkan iPhone di dalam mobil yang terparkir di bawah sinar matahari langsung atau di tempat yang sangat dingin.

BACA JUGA:4 Tips Efektif Merawat Battery Health iPhone agar Tidak Cepat Turun

Kesimpulan

Memeriksa battery health iPhone bekas sebelum membeli adalah langkah penting untuk memastikan Anda mendapatkan perangkat yang berkualitas. Dengan mengetahui cara memeriksa kesehatan baterai berdasarkan tahun rilis, menggunakan aplikasi kamera untuk tes, dan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti 3uTools, Anda bisa menghindari penipuan oleh penjual nakal. 

Selain itu, menjaga kesehatan baterai setelah pembelian dengan menggunakan charger bersertifikasi MFi, menghindari charger OEM, memperhatikan pola pengisian daya, dan menjaga suhu baterai adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk memperpanjang umur baterai iPhone Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: