Cara Mengatasi Galaxy Pinjol Ilegal Paling Efektif Tanpa Kabur dari DC Lapangan

Cara Mengatasi Galaxy Pinjol Ilegal Paling Efektif Tanpa Kabur dari DC Lapangan

Cara mengatasi galbay pinjol ilegal--

Jika Anda blokir nomor DC, maka penagihan bisa dilakukan dengan cara menghubungi media sosial atau kontak darurat. Sebisa mungkin Anda terima panggilan DC supaya tidak menimbulkan kercurigaan saat nasabah galbay di pinjol ilegal.

2. Laporkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Cara mengatasi galbay pinjol ilegal berikutnya, yakni menghubungi OJK dan laporkan pinjol ilegal. Jika nasabah galbay mengalami intimidasi saat ditagih utang bisa melaporkannya ke OJK.

Anda bisa membuat laporan ke OJK dengan menghubungi nomor atau email resmi di website OJK. Selain itu, Anda bisa menghubungi layanan pengaduan OJK untuk melaporkan tindakan dari pinjol ilegal.

3. Hapus Semua Akses Perizinan Kontak

Pasalnya saat nasabah ingin mengajukan pinjaman pasti dimintasi perizinan akses kontak sebagai metode penagihan. Cara mengatasi galbay pinjol ilegal, perlu dilakukan hapus perizinan akses kontak yang ada di ponsel Anda.

Jika akses perizinanan kontak tidak dihapus bisa membayakan data nasabah. Cara hapus perizinanan kontak yaitu dengan masuk ke menu pengaturan dan hapus perizinanan di aplikasi pinjol ilegal.

4. Hapus Aplikasi Pinjol Ilegal

Terakhir, yakni Anda bisa menghapus aplikasi pinjol jika sudah hapus perizinanan kontak. Keuntungan dari menghapus aplikasi pinjol ilegal bisa mencegah DC lapangan yang datang ke rumah atau kantor. 

Demikian informasi seputar cara mengatasi galbay pinjol ilegal yang dapat Anda coba jika mengalami kesulitan pembayaran utang. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: