Cara Mengatasi Teror Telepon DC Lapangan Tanpa Blokir Nomornya

Cara Mengatasi Teror Telepon DC Lapangan Tanpa Blokir Nomornya

Cara atasi teror telepon jika galbay pinjol--

DISWAY JATENG - Cara atasi teror telepon jika galbay pinjol bisa dilakukan tanpa perlu blokir nomor. Layanan pinjol tan hanya memberikan kemudahan saja, namun ada risiko merugikan karena debt collector bisa menagih dengan cara yang tidak wajar.

Cara atasi teror telepon jika galbay pinjol dapat dilakukan khususnya nasabah yang berurusan dengan DC lapangan. Pasalnya debt collector sering menagih utang kepada nasabah galbay setiap hari.

Artikel ini sudah merangkum beberapa cara atasi teror telepon jika galbay pinjol paling aman sesuai aturan dari OJK. Pastikan ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar agar tidak dikejar-kejar DC terus.

BACA JUGA: 4 Tips Mengatasi Lilitan Utang Pinjol agar Bebas Teror DC Lapangan

Lalu, bagaimana cara atasi teror telepon jika galbay pinjol tanpa ganti nomor? Berikut langkah cerdas yang dapat dilakukan agar tidak menimbulkan masalah berkelanjutan dan risiko kerugian lainnya.

Cara atasi teror telepon jika galbay pinjol

1. Terima Telepon DC dengan sopan

Cara atasi teror telepon jika galbay pinjol, yakni Anda bisa menerima panggilan dari debt collector dan tanggapi dengan sopan. Cara ini efektif dilakukan, untuk menghindari berbagai ancaman atau intimidasi dari debt collector.

Hindari mengabaikan komunikasi tersebut, hal ini dapat meningkatkan intensitas penagihan dari pinjol. Sebaliknya, jika Anda mampu menyampaikan mengenai kondisi keuangan, maka pihak pinjol akan mengerti.

BACA JUGA: 4 Tips Jitu Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Kasar agar Terbebas dari Teror dan Kejaran Pihak Penagih

Anda bisa mengkomunikasikan yang baik dapat membantu menciptakan pemahaman situasi antara kedua pihak dari nasabah atau DC pinjol. Selain itu, cara ini efektif dilakukan supaya DC tidak terus-terusan menelepon Anda.

2. Membuat Kesepakatan dengan Penyedia Pinjol

Untuk mengatasi teror yang dilakukan oleh debt collector melalui telepon berikutnya, yakni membuat kesepakatan dengan penyedia pinjol. Anda bisa membuat kesepakatan tersebut terkait pembayaran cicilan bulanan dan lain sebagainya.

Sebelum Anda membuat kesepakatan, pastikan ketahui batasan kemampuan finansialmu. Jelaskan kepada penyedia pinjol kapan waktu untuk melunasi cicilan dan minta DC tidak menghubungi secara terus menerus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: