Cara Setting HP Supaya Bebas dari Teror Debt Collector, Terapkan 4 Langkah Penting Ini Dijamin Ampuh

Cara Setting HP Supaya Bebas dari Teror Debt Collector, Terapkan 4 Langkah Penting Ini Dijamin Ampuh

cara setting hp supaya bebas dari teror dc--foto wikihow

DISWAY JATENG - Berikut ada beberapa cara setting HP supaya bebas dari teror Debt Collector (DC) agar tidak mengganggu kalian. Apabila kalian menggunakan layanan pinjol, kerap kali muncul keresahan sebab DC menagih dengan cara tidak wajar. 

Ada hal yang perlu diperhatikan jika menggunakan aplikasi pinjaman online yaitu tagihan dengan cara teror dan bahkan ancaman dari Debt Collector pinjol. Cara setting HP supaya bebas dari teror Debt Collector (DC) dapat kalian lakukan dengan mudah. 

Cara setting HP supaya bebas dari teror Debt Collector (DC) kini menjadi solusi yang tepat untuk bisa kalian gunakan agar tidak dikejar dan diteror oleh penagih pinjol alias pinjaman online. 

Lalu, bagaimana cara setting HP supaya bebas dari teror Debt Collector (DC)? Disway Jateng telah merangkum dari berbagai sumber yang dapat kalian lakukan agar tidak menimbulkan masalah berkelanjutan dan risiko kerugian lainnya. 

BACA JUGA:4 Tips Jitu Hadapi DC Lapangan Pinjol yang Kasar agar Terbebas dari Teror dan Kejaran Pihak Penagih

Seringkali, teror dari debt collector (DC) datang dalam bentuk chat atau telepon, penagihan itu biasanya jadi awal mula ketika nasabah mulai telat bayar atau galbay.

Sudah bukan rahasia lagi kalau penagihan oleh debt collector (DC) via chat atau telepon bisa sangat mengganggu. Belum lagi kata-kata kasar dan tidak sopan yang dikirim bisa sangat membuat tidak nyaman.

Kalau sudah begitu, nasabah jadi kocar-kacir menghadapi debt collector dan akhirnya tertekan sampai berhutang lagi demi menutup utang yang sudah ditagih.

Tapi ada baiknya kita tetap tenang saat penagihan sudah mulai berjalan. Soalnya, kita mau utang lunas tanpa ada utang yang baru. Hal itu membutuhkan pikiran yang tenang dan penataan keuangan yang baik.

Tapi bagaimana dengan penagihan debt collector (DC) yang terus masuk ke HP? Solusinya yaitu dengan menghentikannya. Memangnya bisa? Langsung simak caranya di bawah ini.

Cara Setting HP Supaya Bebas dari Teror Debt Collector (DC) 

BACA JUGA:6 Tips Mengatasi Penagihan Kasar DC Lapangan Pinjol Supaya Terbebas dari Teror atau Ancaman

1. Cek Aplikasi Pinjaman

Pada bagian Settings atau Pengaturan HP, cari aplikasi pinjaman online atau paylater yang digunakan. Langsung pilih clear storage dan clear cache sekaligus nonaktifkan semua perizinan ke aplikasi lain seperti kamera, kontak, dan lain-lain. Screenshot semua tagihan yang berjalan dan simpan baik-baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: