5 Tips Terlanjur Galbay Pinjol Ilegal, Bebas Utang dan Penagihan DC Lapangan

5 Tips Terlanjur Galbay Pinjol Ilegal, Bebas Utang dan Penagihan DC Lapangan

Tips terlanjur galbay pinjol ilegal--

Caranya, yaitu dengan menghubungi pihak penagih atau call center di aplikasi pinjol tersebut. Hal tersebut dapat membantu meringankan beban keuangan Anda dan memberikan lebih banyak waktu untuk mengumpulkan dana.

BACA JUGA:4 Tips Galbay Pinjol Legal dengan Aman yang Dibocorkan DC Lapangannya Langsung

4. Hindari Penagihan Secara Langsung

Supaya nasabah galbay pinjol ilegal aman dan nyaman saat ditagih, Anda bisa menghindari penagihan secara langsung. Anda bisa minta kepada penyedia pinjaman untuk meminta penagihan dengan media komunikasi seperti telepon atau pesan saja.

5. Laporkan Ke Pihak Berwajib Supaya Mendapatkan Efek Jera

Apabila penagihan dilakukan secara langsung dan Anda mengalami praktik yang tidak sesuai aturan, laporkan saja. Anda bisa melaporkan ke OJK, Polisi, atau AFPI dengan menyertakan bukti pendukung yang kuat.

Melaporkan praktik ilegal ini penting untuk melindungi diri Anda dan mencegah terjadinya kerugian orang lain. Dengan ini, nantinya pihak berwajib akan memberikan efek jera kepada platfrom pinjol ilegal tersebut.

Supaya nasabah terhindar dari berbagai kerugian di pinjol ilegal, kami sarankan lebih baik menggunakan platfrom legal. Pasalnya di pinjol legal perlindungan dan kenyamanan nasabah lebih diutamakan, sehingga minim terjadinya berbagai kerugian.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas nasabah galbay bisa terbebas dari liltan utang dan penagihan yang tidak wajar. Pastikan ikuti cara-cara di atas dengan benar, ya!

Demikian informasi seputar tips terlanjur galbay pinjol ilegal supaya bebas jeratan utang dan tagihan DC lapangan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: