3 Cara Galbay Pinjol Tanpa Melunasi Utang Beserta Dendanya

3 Cara Galbay Pinjol Tanpa Melunasi Utang Beserta Dendanya

Cara galbay pinjol tanpa melunasi utang--

2. Ajukan Permohonan Keringanan Pelunasan Utang

Cara galbay pinjol tanpa melunasi utang selanjutnya, yakni menghubungi pihak perusahaan untuk meminta keringanan. Apabila Anda merasa kesulitan membayar, sebaiknya hubungi jasa penyedia pinjaman.

Perusahaan penyedia pinjaman online bersedia menemukan solusi dari utang nasabah. Jangan lupa sampaikan juga kondisi keuanganmu beserta alasan kesulitan untuk melunasi utang.

Keringanan yang bisa diberikan oleh penyedia pinjol seperti restrukturisasi pinjaman, penundaan pembayaran, atau pembayaran secara bertahap. Jika Anda memberikan alasan dengan baik mungkin jasa pinjol akan mengerti kondisi Anda.

3. Kelola Perencanaan Keuangan untuk Membayar Utang

Cara berikutnya untuk melunasi pinjol yaitu membuat perencanaan pembayaran. Coba buatlah rencana pembayaran tagihan hutang yang realistis berdasarkan kondisi finansial Anda.

Anda dapat mengidentifikasi pendapatan tambahan apabila diperlukan dan alokasikan sebagai pendapatan untuk melunasi tagihan hutang. Pastikan Anda menghitung dengan teliti supaya tidak ada keliruan dalam penghitungan.

Apabila Anda terjerat utang di pinjol ilegal, maka bisa bebas dari pembayaran utang dengan syarat melaporkan ke OJK. Lapor ke pihak berwenang seperti OJK, Satgas Waspada Investasi OJK, atau kepolisian terdekat.

Apabila laporan tersebut terbukti benar dan pihak pinjol dinyatakan ilegal, maka utangmu akan dihapuskan. Cara ini dapat kamu lakukan jika menggunakan pinjol ilegal.

Demikian informasi seputar cara galbay pinjol tanpa melunasi utang yang bisa Anda lakukan supaya tidak terjerat tagihan menumpuk. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: