5 Langkah Penting Memperpanjang Umur iPhone, Paling Penting Perbarui Perangkat Lunaknya

5 Langkah Penting Memperpanjang Umur iPhone, Paling Penting Perbarui Perangkat Lunaknya

5 Langkah Penting Memperpanjang Umur iPhone Anda--

DISWAY JATENG - Memperpanjang umur iPhone Anda agar tetap awet dan berfungsi optimal bukanlah tugas yang sulit. Tetapi membutuhkan perawatan yang konsisten.

Memperpanjang umur iPhone dapat dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari menjaga baterai hingga melindungi layar, tips praktis ini tidak hanya menghemat uang anda tetapi juga membantu menjaga lingkungan. 

Memperpanjang umur iPhone merupakan hal yang penting, maka dari itu anda perlu belajar perawatan yang mudah dilakukan untuk ponsel anda, dari membersihkan bagian dalam hingga trik software yang bikin baterai awet seharian. 

Memperpanjang umur iPhone adalah investasi yang bijak. Dalam artikel ini, kita akan membahas lima langkah penting untuk memastikan iPhone anda tetap dalam kondisi terbaiknya selama mungkin.

BACA JUGA: Membeli iPhone X di 2024, Masihkah Menjadi Pilihan yang Tepat?

1. Gunakan Pelindung Layar dan Casing

Pelindung layar dan casing adalah lapisan pertama perlindungan untuk iPhone anda. Layar adalah bagian yang paling rentan terhadap goresan dan retak, sementara casing membantu melindungi seluruh bodi dari benturan. 

Pilih pelindung layar berbahan tempered glass yang memiliki ketahanan tinggi terhadap goresan dan benturan. Pelindung jenis ini lebih efektif daripada pelindung berbahan plastik biasa.

Untuk casing, pilih yang berbahan silikon atau kulit yang dapat menyerap benturan dengan baik. Ada banyak pilihan desain dan warna, jadi anda bisa tetap gaya tanpa mengorbankan fungsi.

Rutin membersihkan pelindung layar dan casing dapat mencegah penumpukan kotoran yang bisa mengurangi efektivitas perlindungan. Gunakan kain mikrofiber dan cairan pembersih yang aman untuk layar.

BACA JUGA: 12 Tips Mengecek iPhone XS Bekas Sebelum Membeli

2. Optimalkan Penggunaan Baterai

Baterai adalah salah satu komponen yang paling sering mengalami penurunan kinerja seiring waktu. Untuk memperpanjang umur baterai, Idealnya anda harus menjaga level baterai antara 20% hingga 80%.

Paparan suhu ekstrem, baik panas maupun dingin, dapat merusak baterai iPhone. Jangan tinggalkan ponsel anda di dalam mobil yang terkena sinar matahari langsung atau di tempat yang sangat dingin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: