Tips Membedakan Hp Baru Segel dengan Hp Repack

Tips Membedakan Hp Baru Segel dengan Hp Repack

Tips Membedakan Hp Baru Segel dengan Hp Repack, Begini Caranya!--

DISWAY JATENG – Beberapa pembeli gadget seringkali tertipu dengan adanya kasus hp repack. hp repack merupakan hp yang dikemas ulang, nah agar kamu tau bagaimana cara membedakannya berikut ini tips membedakan hp baru segel dengan hp repack nih. 

Seringkali penjual melakukan hal curang dengan menjual hp repack. Sayangnya sebagai pembeli atau konsumen seringkali tidak tahu bagaimana cara membedakannya antara hp baru segel dengan hp yang dikemas ulang tersebut. 

Untungnya di artikel ini akan diberikan bagaimana tips membedakan hp baru segel dengan hp repack. Untuk kamu yang ingin upgrade hp bisa nih simak artikel ini terlebih dahulu agar tau bagaimana cara membedakannya. 

Nah daripada kelamaan berikut ini tips membedakan hp baru segel dengan hp yang dikemas ulang. Simak artikel ini sampai akhir dan jangan sampai ada yang terlewat ya!

BACA JUGA:Tak Bingung Lagi! Berikut 4 Tips Memilih HP Baru yang Sesuai Budget dan Kebutuhanmu

Tips Membedakan

1.Plastik box 

Tips membedakan hp baru segel dengan hp repack yang pertama dapat dilihat dari plastik pada box ponsel nih. Biasanya untuk hp baru segel itu plastiknya yang ada pada box bersifat lembut dan nggak lepek, hal itu juga berlaku untuk kamu yang membeli di official storenya ya. 

Sedangkan plastik yang ada pada box hp repack cukup terlihat jelas nih. Biasanya yang ada pada box hp repack ini plastiknya terdapat garis pada bawahnya. 

Selain itu biasanya pada hp repack ini bahan plastik cenderung lebih kaku dan kasar nih. Disebabkan karena plastik pada box ditempelkan terlebih dahulu baru setelah itu disegelkan menggunakan alat segel nih. 

Kemudian supaya lebih terlihat sama dengan box hp baru, biasanya plastik yang sudah segelkan ini di hairdryer. Tujuannya agar terlihat sama persis dengan box box hp baru lainnya nih. 

BACA JUGA:Pesona Smartphone Oppo A3 Pro Hp Baru yang Rilis dengan Spesifikasi Tangguh, Tahan Air Panas dan Banting!

2. Segel Box 

Tips yang selanjutnya bisa dilihat dari segel box dari ponsel ya. Untuk hp yang masih baru biasanya segel box bersifat lebih transparan, selain itu ketika segel box dibuka akan langsung rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: