Bagaimana Tips Menghadapi DC Pinjol yang Agresif? Ikuti 6 Langkah Ini Dijamin Ampuh

Bagaimana Tips Menghadapi DC Pinjol yang Agresif? Ikuti 6 Langkah Ini Dijamin Ampuh

tips menghadapi dc pinjol yang agresif --foto radar

3. Laporkan Pelanggaran

Jika kalian mengalami penagihan yang tidak sah, intimidasi, atau ancaman dari Debt Collector (DC), laporkan masalah tersebut.

Kalian bisa melaporkannya kepada otoritas yang berwenang seperti OJK (Otoritas Jasa Keuangan) maupun pihak kepolisian.

4. Buat Catatan

Catat setiap interaksi dengan DC (Debt Collector), termasuk tanggal, waktu, nama Debt Collector, dan isi percakapan. Ini akan membantu jika kalian perlu membuktikan pelanggaran atau praktik penagihan yang tidak sah.

5. Rundingan Pembayaran

Jika utang kalian sah dan dapat diverifikasi, maka ajukan proposal pembayaran yang masuk akal sesuai kemampuan keuangan kalian.

BACA JUGA:4 Cara Menghadapi DC Pinjol Ilegal, Lakukan Cara Cerdas ini Supaya DC Lapangan Kapok Menagih

6. Komunikasi Tertulis

Tips menghadapi DC pinjol yang agresif selanjutnya yaitu menjaga komunikasi dengan Debt Collector (DC) melalui surat atau email daripada lewat telepon. Hal ini akan mencatat jejak komunikasi dan memberi kalian bukti jika perlu.

Beberapa Debt Collector (DC) mungkin akan bersedia menjalin kesepakatan pembayaran dengan syarat yang lebih fleksibel. Tips menghadapi Debt Collector (DC) pinjol alias pinjaman online yang agresif memerlukan ketenangan atau kontrol diri kalian sendiri.

Demikian beberapa informasi mengenai tips menghadapi DC pinjol yang agresif yang bisa kalian coba dan lakukan. Dengan mengikuti beberapa tips di atas, maka kalian bisa menyelesaikan masalah dengan bijak. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: