Cara Mengatasi Imei Iphone yang Kena Blokir, Berikut Solusinya

Cara Mengatasi Imei Iphone yang Kena Blokir, Berikut Solusinya

Cara Mengatasi Imei Iphone yang Kena Blokir, Berikut Solusinya --

DISWAY JATENG – Akhir-akhir ini banyak pengguna iphone yang mengeluhkan jika sinyal ponselnya menjadi hilang nih. Salah satu penyebabnya adalah karena imei yang diblokir, nah pada artikel ini ada cara mengatasi imei iphone yang terblokir nih. 

Imei iphone adalah nomor yang terdiri dari 15 digit yang berfungsi sebagai penanda unik untuk iphone yang legal dan resmi. Nah jika kamu pernah membeli iphone bukan resmi biasanya imei mu tidak terdaftar, solusinya dengan cara mengatasi imei iphone yang terblokir tersebut. 

Nah jika kamu pernah mengalami masalah seperti di atas kamu bisa mencari solusi bagaimana cara mengatasi imei iphone yang terblokir. Gimana sih tutorialnya dalam mengatasi masalah tersebut?

Daripada kelamaan pada artikel berikut ini akan dibahas cara mengatasi imei iphone yang terblokir. Simak ulasannya sampai akhir dan jangan sampai ada yang terlewat ya!

Imei Iphone Kena Blokir 

BACA JUGA:Cara Cepat Cek IMEI iPhone Legal atau Tidak, Pastikan Pakai Ponsel Resmi!

1.Pastikan hardware iphone 

Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memastikan bahwa hardware konetivitas iphone kamu tidak rusak ya. Untuk cara melihatnya kamu bisa masuk ke setting atau pengaturan kemudian umum mengenai, scroll ke bawah hingga muncul alamat wifi imei ic. 

Selanjutnya pastikan kalian memiliki alamat wifi imei kamu muncul angka-angka. Jika tidak muncul angka artinya hardware iphone kamu mengalami masalah nih. 

Kamu bisa mengatasinya dengan membawanya ke tukang service hp atau ponsel nih. Kemudian beralih ke cara mengatasi imei iphone yang kedua. 

BACA JUGA:Prediksi iPhone SE 4, si Kecil Mungil yang Murah Meriah Tapi Tetap Premium Fitur-fiturnya

2. Pastikan kartu sim tidak rusak

Cara selanjutnya yang tidak kalah penting adalah pastikan dulu bahwa kartu sim tidak mengalami kerusakan. Untuk cara mengetahuinya adalah dengan mengganti kartu provider ke hp yang lain. 

Jika dihp lain bisa muncul sinyal berarti kartu provider tersebut aman dan masalah nya ada di iphone. Caranya keluarkan terlebih dahulu kartu sim di ponsel kemudian masukkan kembali dan kamu ganti menjadi mode pesawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: