5 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah Jika Belum Ada Uang

5 Cara Menghadapi DC Lapangan Pinjol yang Datang ke Rumah Jika Belum Ada Uang

cara menghadapi DC lapangan pinjol jika belum ada uang--

Cara menghadapi DC lapangan pinjol jika belum ada uang berikutnya, yakni dengan mengajukan permohonan keringanan kepada penyedia pinjol. Langkah ini bisa Anda lakukan supaya tagihan yang diberikan tidak membebani atau menumpuk.

BACA JUGA:8 Tips Melunasi Pinjol Jarang Diketahui Banyak Orang, Begini Caranya

Nasabah bisa minta keringanan seperti pengurangan bunga atau denda tagihan pinjaman. Caranya dengan menghubungi penyedia pinjol atau membuat surat tertulis.

4. Bayar dengan Jaminaan

Cara berikutnya, yakni Anda bisa menggunakan jaminan sebagai pembayaran utang kepada penagih atau DC. Anda sebagai nasabah berhak mengajukan opsi pembayaran dengan menggunakan jaminan sebagai metode pembayaran.

Nanti jika Anda sudah punya uang untuk membayar utang sebaiknya tebus barang tersebut yang dijadikan jaminan. Cara ini efektif dilakukan supaya tidak terhindar dari debt collector atau denda.

5. Laporkan Kepada Pihak Berwenang

Terakhir, Anda bisa melaporkan kepada OJK atau AFPI jika praktik penagihan dilakukan dengan cara yang tidak wajar. Contohnya seperti mengancam, mengintimidasi atau cara lainnya yang merugikan nasabah.

Segera laporkan ke OJK atau AFPI agar mendapatkan perlindungan dan terhindar dari penagihan kasar dari DC lapangan. Sertakan bukti yang mendukun supaya pihak berwenang bisa memproses laporan Anda dengan mudah dan cepat.

Demikian informasi seputar cara menghadapi DC lapangan pinjol apabila nasabah belum ada uang. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: