3 Tips Terbebas dari Tagihan DC Lapangan saat Galbay Pinjol

3 Tips Terbebas dari Tagihan DC Lapangan saat Galbay Pinjol

Tips terbebas tagihan DC lapangan saat galbay--

Tips terbebas dari tagihan DC lapangan pinjol jika galbay, yakni mengajukan keringanan kepada pihak penyedia pinjaman. Anda bisa mengajukan pinjaman pada platfrom pinjol yang digunakan dengan menghubungi CS atau call center.

Pasalnya cara ini efektif untuk menemukan solusi dari masalah tersebut. Seperti misalnya pihak peminjam, bisa mengubah waktu pembayaran cicilan supaya lebih meringankan nasabah galbaynya.

2. Minta Bantuan ke Keluarga

Meminta bantuan kepada keluarga atau kerabat dekat untuk menutup utang di pinjol. Pasalnya dengan ini, Anda tidak akan dikenai bunga atau denda saat nunggak.

Selain itu, pastikan Anda tidak mengajukan pinjaman di pinjol lagi untuk menutup utang sebelumnya. Hal ini hanya beresiko menyebabkan beban tagihan utang.

3. Adukan Kepada Otoritas Terkait

Tips terbebas tagihan DC lapangan saat galbay terakhir, yakni dengan mengadukan kepada otoritas terkait. Cara ini bisa dilakukan jika nasabah mengalami berbagai kerugian dari pihak pinjaman online.

Anda bisa mengadukannya kepada otoritas terkait, supaya mereka membantu menyelesaikan masalah yang sedang kalian hadapi tersebut. Dengan cara ini nantinya penyedia pinjol bisa diberikan efek jera karena melanggar aturan.

Demikain informasi seputar tips terbebas dari tagihan DC lapangan jika nasabah galbay di pinjaman online atau pinjol. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: